3 Kriteria yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Asuransi Kesehatan

 

Zaman yang semakin berkembang ini, menuntut orang guna mempunyai banyak kegiatan atau pekerjaan yang butuh mereka lakukan. Di samping melakukan, pasti mereka mesti menyelesaikan kegiatan atau pekerjaan tersebut. Setiap harinya mereka bakal bekerja, berbisnis, bertemu konsumen, bertemu teman kerja, berkomunikasi dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, dan melakukan kegiatan atau pekerjaan lain sebagainya. Semua kegiatan atau pekerjaan yang mereka lakukan tersebut harus ditunjang oleh asuransi kesehatan yang memadai, seperti Simplr id misalnya.

Hendaknya kita mengerjakan pola hidup sehat, layaknya tidur secara teratur, santap makanan bergizi, minum air mineral, tidak mengisap rokok dan tidak meminum minuman beralkohol.

Meskipun demikian, terdapat saatnya kita akan merasakan sakit. Hal ini disebabkan kerja tubuh yang terus menerus. Bagaimana andai Anda tidak mengawal dan mengerjakan pola hidup sehat? Dengan mengerjakan pola hidup sehat pun, kita tetap akan merasakan sakit. Untuk mengantisipasi urusan tersebut, maka ada sebuah produk asuransi yang bisa meng-cover kesehatan Anda. Produk asuransi yang dimaksud ialah asuransi kesehatan.

kriteria-kriteria yang patut dipertimbangkan saat memilih asuransi kesehatan:

1.       Perusahaan Asuransi yang Dapat Dipercaya

Kriteria kesatu dalam memilih asuransi kesehatan yang bagus yakni memilih perusahaan asuransi yang mempunyai kredibilitas yang tinggi (dapat dipercaya). Perusahaan yang baik pastinya akan menyerahkan pelayanan dan kualitas produk asuransi yang baik pula. Anda mesti cerdas dalam memilih perusahaan asuransi kesehatan mana yang sesuai untuk memastikan kesehatan Anda.

2.       Asuransi Cashless

Terdapat 2 jenis guna dari asuransi kesehatan, yakni asuransi kesehatan reimburse dan asuransi kesehatan cashless. Sesuai dengan namanya, asuransi reimburse mewajibkan nasabah menunaikan seluruh ongkos kesehatan terlebih dahulu dengan memakai keuangan/dana nasabah pribadi.Setelah itu, saat nasabah kembali dari rumah sakit, biaya-biaya kesehatan tersebut dapat diklaim ke pihak perusahaan asuransi. Berbeda dengan asuransi cashless. Dengan asuransi cashless, nasabah tidak perlu menunaikan seluruh ongkos kesehatan terlebih dahulu. Pihak asuransi yang bakal membayar ongkos kesehatan nasabah di rumah sakit. Biasanya, yang mesti nasabah lakukan saat nasabah diasuh di lokasi rumah sakit yakni nasabah menunjukkan kartu asuransi kesehatan, tanpa perlu menunaikan uang muka. Selain teknik ini, nasabah juga dapat menyelesaikan tagihan dengan menggesek kartu asuransi kesehatan. Tentunya, asuransi kesehatan cashless mempuyai kemudahan untuk para nasabah asuransi atau pihak tertanggung dalam menjalani perawatan dan penyembuhan di rumah sakit.

3.       Jaringan Rumah Sakit yang Luas

Kriteria urgen dalam memilih asuransi kesehatan yang bagus yakni memilih asuransi yang mempunyai jaringan rumah sakit yang luas. Jika suatu perusahaan asuransi memiliki tidak sedikit kerja sama dengan pihak rumah sakit, maka nasabah bakal diberi fasilitas dengan memakai sistem klaim cashless.

Ingat! Asuransi cashless cuma dapat dilaksanakan di rumah sakit yang mempunyai kerja sama dengan pihak perusahaan asuransi. Oleh karena itu, pilih asuransi yang mempunyai jaringan kerja sama yang luas dengan rumah sakit. Pastikan rumah sakit langganan Anda berkolaborasi dengan pihak perusahaan asuransi kesehatan yang bakal Anda pilih.

About The Author