5 Band Rock Irlandia Terbaik Sepanjang Masa

Berapa banyak band rock Irlandia yang Anda kenal?

Musik adalah bagian yang tidak dapat dibenarkan dari budaya Irlandia. Ini dijalin ke dalam permadani komunitas kami dan telah mendefinisikan kami sebagai bangsa sejauh catatan tanggal.

Saat ini, masih lazim seperti biasa. Dan, seiring dengan perkembangan zaman, negara pulau kecil kami di Irlandia telah menghasilkan beberapa band rock yang cukup mengesankan yang telah memenangkan banyak orang di seluruh dunia.

Membentang dari seluruh Irlandia, talenta menang dengan berlimpah. Namun, kelima grup ini harus menjadi band rock Irlandia terbaik sepanjang masa. anda juga dapat mendownload albumnya di situs download lagu.

5. Aslan

irish-rock-band

Aslan pertama kali dibentuk di Dublin, ibu kota Irlandia, pada tahun 1982. Anggota termasuk Christy Dignam, Joe Jewell, Billy McGuinness, Alan Downey, Rodney O’Brien dan Sean Kelly. Mereka aktif dari 1982-1988, ketika mereka mengambil jeda, hanya untuk melanjutkan pada tahun 1993; mereka telah aktif sejak itu.

Sepanjang karir mereka, mereka memproduksi enam album studio dan pertama kali mendapatkan ketenaran dengan single “Crazy World” mereka, yang bertahan di tangga lagu Irlandia selama tiga bulan kekalahan. Itu juga dianugerahi “Single of the Year” di Hot Press Awards pada tahun 1993.

Mereka telah melakukan tur berkali-kali dan dinominasikan untuk (dan memenangkan) banyak penghargaan sepanjang karir mereka.

Hingga hari ini, Aslan terus menarik banyak orang di seluruh Irlandia dan luar negeri, membuat mereka menyerahkan salah satu band rock Irlandia terbaik sepanjang masa.

4. The Coronas

irish-rock-band

The Coronas terbentuk di Dublin pada tahun 2003, yang terdiri dari Danny O’Reilly, Conor Egan, Graham Knox, dan Dave McPhillips. Tiga anggota (O’Reilly, Knox dan Egan) bertemu di Terenure College untuk menjalin persahabatan dan kecintaan pada musik sejak dini.

Sepanjang karir mereka, mereka telah menghasilkan lima album studio, yang pertama mengumpulkan mereka perhatian internasional untuk lagu-lagu seperti “Pahlawan atau Hantu” dan “Lagu San Diego”.

Mereka telah memenangkan penghargaan untuk pekerjaan mereka, mengungguli kompetisi teratas. Mereka juga tetap setia pada visi musik, menghasilkan karya mereka melalui label independen mereka sendiri, 3ú Records.

3. Cranberi

irish-rock-band

Band rock Irlandia ini pertama kali dibentuk di Limerick pada tahun 1989. Line-up awalnya terdiri dari vokalis Niall Quinn, Noel Hogan, Mike Hogan dan Fergal Lawler. Tahun berikutnya, pada tahun 1990, Quinn digantikan untuk pemimpin wanita Dolores O’Riordan, memperkuat susunan pemain untuk perjalanan karir mereka.

Kematian yang tak terduga menyebabkan gelombang kejutan di seluruh media, penggemar, dan tentu saja band yang memilih untuk mengakhiri karir band, mengingat kematiannya. Album studio terakhir mereka, In the End, akan dirilis pada 2019.

Band ini adalah salah satu grup yang paling berpengaruh dan memiliki reputasi baik untuk keluar dari Irlandia. Mereka pertama kali terkenal di tahun 90-an dengan album debut mereka Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? Selama bertahun-tahun, mereka telah menerima pujian kritis di seluruh dunia; mereka telah menjual lebih dari 40 juta rekaman dan tetap konsisten di tangga lagu di dalam dan luar negeri.

2. Patroli Salju

irish-rock-band

Snow Patrol adalah grup rock terkenal di dunia dari Irlandia Utara. Setelah pertama kali dibentuk pada tahun 1994, anggota termasuk Gary Lightbody, Nathan Connolly, Paul Wilson, Jonny Quinn dan Johnny McDaid.

The Band pertama datang bersama-sama – hanya Lightbody, Morrison, dan McClelland – di bawah nama Shrug di University of Dundee pada tahun 1994, sebelum mengubah nama untuk Polarbar. Pada tahun 1997 sebagai band berkembang dalam hal gaya musik dan line-up, dan mereka menetap di nama Snow Patrol.

Pada tahun 2002 band ini mulai terkenal dengan album mereka, Final Straw, yang terjual lebih dari 3 juta kopi, diikuti oleh album mereka berikutnya Eyes Open (2006) yang merupakan album terlaris tahun ini, menjual lebih dari 6 juta kopi.

Snow Patrol telah memenangkan banyak penghargaan untuk musik mereka dan terus memproduksi musik dan tur hari ini.

1. U2

Band rock terkemuka yang berasal dari Irlandia haruslah U2. Pertama kali dibentuk pada tahun 1972 sebagai anak laki-laki di sekolah di Dublin , U2 telah menjaga anggota pendiri sepanjang karir mereka dan sampai hari ini: Bono, the Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr.

1983 melihat kesuksesan internasional pertama mereka dengan album mereka, War, namun itu adalah album studio kelima mereka, The Joshua Tree (1987), yang menyambut mereka ke panggung dunia.

Selama karier mereka, mereka telah merilis 14 album studio dan telah menjual lebih dari 170 juta album di seluruh dunia – menjadikan mereka salah satu band paling populer sepanjang masa! Mereka telah memenangkan terlalu banyak penghargaan, dan tetap menjadi band rock paling terkenal di Irlandia hingga saat ini .

About The Author