Mana yang terbaik, vinyl atau parket? Deskripsi berikut akan mengklarifikasi minus keduanya, untuk menjawab pertanyaan ini.
Lantai parket

Lantai kayu solid juga disebut “Parket” (dalam bahasa Inggris: Parket). Lantai ini berasal dari alam. Itu terutama berasal dari jati, merbau, sonokeling, bengkirai, dll. Karakteristik kayu tahan jelas salah satu keunggulan dari jenis lantai ini.

Penerapan parket pada hunian, tidak hanya memberi kesan alami. Suasana elegan, mewah, dan artistik tercipta saat parket dipilih sebagai elemen interior lantai.

Harga parket persegi

Ketersediaan kayu (pohon), berguna untuk pembuatan parket, habis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Akibatnya, harga parket di pasaran cukup tinggi dibandingkan jenis lantai lainnya. Dan jika produk parket adalah kayu jati, harganya jauh lebih tinggi.

Sebagai aturan umum, harga per meter persegi (pasokan dan pemasangan) parket bervariasi dari 450.000 hingga 700.000, untuk spesies rosewood dan jati.

Kelebihan parket

Keuntungan parket adalah:

1. Ciptakan kesan natural-elegan-mewah-dan artistik.

2. Dapat bertahan lama – daya tahan, sangat tergantung pada waktu pemasangan awal, aplikasi di ruang yang tepat, dan perawatan yang sesuai, maka 15 hingga 20 tahun adalah waktu yang bisa dicapai parket.

3. Aman dari bahan apa pun karena terbuat dari kayu asli.

4. Nilai jual perumahan memiliki posisi tawar yang lebih tinggi di mata calon pembeli.

Lantai vinil

Meskipun lantai vinil terlihat seperti pola kayu atau kayu, lantai jenis ini sama sekali tidak terbuat dari kayu.

Jenis tanah saat ini sedang populer di pasar dunia, termasuk Indonesia. Hit, karena harga peralatan dan pemasangannya dianggap oleh konsumen relatif lebih murah. Meskipun bukan jenis lantai terbaik di antara jenis lantai lainnya, lantai vinil sering menjadi pilihan pertama saat harga, pola, cetakan, dan daya tahan diperhitungkan.
Kelebihan lantai vinil

Lantai vinil memiliki banyak manfaat, termasuk:

1. Mampu menahan air (tahan air).

2. Lantai vinil sangat tahan terhadap furnitur berat di atau melalui itu karena memiliki lapisan anti gores.

3. Tidak terpengaruh oleh sinar matahari bahkan jika matahari bersinar untuk waktu yang lama. Sinar matahari tidak memungkinkan vinil mengembang secara fisik.

4. Keberlanjutan adalah salah satu keunggulan utama dari jenis tanah ini. Lantai vinil berkualitas tinggi, diterapkan sesuai prosedur pemasangan yang tepat, dapat bertahan hingga belasan atau bahkan puluhan tahun.

5. Anti rayap sampai kapan pun karena bahannya tidak mengandung kayu.

6. Dapat diaplikasikan pada ruang apa pun (indoor atau outdoor), bahkan di dinding, langit-langit, tangga dan meja.

About The Author