Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Alami – Rambut bercabang terjadi ketika rambut menjadi lemah dan mulai rusak dekat ujung batang rambut. Terlalu banyak terkena panas, sinar matahari, atau produk styling yang keras semua dapat menyebabkan rambut bercabang. Untungnya, ada cara mengatasi rambut bercabang. Perlu diingat, bagaimanapun, Anda akan perlu untuk memangkas rambut Anda sepenuhnya menghilangkan ujung rambut yang bercabang. Artikel ini akan menunjukkan cara menghilangkan rambut bercabang dan menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan kuat berkilau.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Alami

Apa sih yang menyebabkan rambut bercabang? Semakin lama rambut, maka rambut akan semakin tua dan karena itu lebih rentan untuk terbelah menajdi dua. Sehari-hari – mencuci, menyisir, styling, dan perawatan kimia – dapat menyebabkan kutikula rambut luntur. Setelah kutikula rusak lapisan dalam rambut akan terkena jual smart detox, dan itu menjadi lemah, dehidrasi dan rusak, sehingga membuat rambut rentan untuk bercabang.

Kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat dengan mudah menghindari rambut bercabang dan tumbuh rambut Anda lagi dengan harus khawatir tentang mereka. Berikut adalah beberapa tips untuk menghalau mereka selamanya:

Cara Mengatasi Dan Mencegah Rambut Bercabang:

  1. Lakukan Potong Rambut Secara Rutin.

Tidak peduli seberapa baik Anda melakukan perawatan kepada rambut Anda, seperti halnya menyisir setiap hari, mencuci rambut akan menyebabkan beberapa kerusakan dan kehausan, dan karena itu Anda tidak dapat mencegah rambut bercabang sepenuhnya. Tapi, perawatan yang tepat yakni melakukan pemangkasan rambut setidaknya delapan sampai dua belas minggu sekali. Jika kamu ingin memotong rambut kamu, pastikan untuk selalu menggunakan gunting yang tajam jika tidak akan menyebabkan lebih banyak perpecahan atau rambut bercabang.

  1. Gunakan Minyak Rambut Sebelum Keramas

Keramas/mencuci rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Bagaimanakah minyak rambut bisa membantu mengatasi  rambut rontok? Minyak membentuk selubung pelindung di sekitar rambut Anda yang bisa mengurangi kerusakan selama proses keramas. Plus, minyak juga memelihara rambut Anda, dan membantu mengembalikan keseimbangan kelembaban rambut. Beberapa jeins minyak yang bisa kamu gunakan adalah minyak kelapa, minyak wijen, minyak jojoba dan minyak almond. Oleskan minyak pilihan Anda pada kulit kepala dan pijat lembut dengan jari Anda. Kemudian diamkan selama satu jam dan cuci seperti biasa.

  1. Gunakan Conditioner

Jika Anda memiliki rambut yang bercabang atau rentan, maka pastikan untuk selalu menerapkan kondisioner setelah keramas. Hal ini bertujuan untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan yang terjadi karena menyisir, styling, dan juga faktor lingkungan (panas matahari atau angin dingin). Tak perlu merk conditioner yang mewah, kamu bisa gunakan Minyak atau mentega untuk membuat conditioner. Cara mengatasi rambut rontok dengan conditioner alami ini adalah dengan mengambil sedikit (tidak lebih dari ukuran kacang polong) minyak atau mentega dan gosokkan antara telapak tangan Anda dan usapkan pada rambut kering kamu, fokuskan pada ujung rambut kamu yang bercabang dan flyaways, setekah itu rambut Anda akan tampak mengkilap dan indah.

  1. Gunakan Sisir Rambut Yang Lebar

Cara terbaik untuk mencegah kusut rambut Anda adalah dengan menggunakan sisir yang lebar).. Dan jangan menariknya ke bawah rambut Anda dari akar ke ujung. Sebaliknya, mulailah menyisir dari ujung dengan lembut bekerja dengan cara Anda. Ketika menghadapi rambut yang kusut, maka berhenti dan lepaskan sisir dengan lembut atau sisir dengan jari dan kemudian lanjutkan.

  1. Lindungi rambut Anda Dari 4 elements

Faktor lingkungan seperti matahari, angin dan dingin terhadap rambut Anda. paparan jangka panjang untuk panas matahari dapat merusak rambut Anda, meninggalkannya kering dan rapuh, dan lebih rentan terhadap kerusakan serta rambut bercabang. Demikian pula, angin dingin juga bisa sangat berpengaruh pada kesehatan rambut Anda. Setidaknya setiap kamu keluar dan berada di bawah terik matahari. Anda harus melindungi rambut Anda. Contohnya dengan menggunakan topi.

  1. Buat masker Rambut dari telur

Membuat masker rambut menggunakan telur dan minyak. Caranya:

  • Campur 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan minyak kelapa, dan 1 butir telur dalam mangkuk.
  • Kemudan aduk secara merata.
  • Oleskan campuran tersebut ke rambut Anda, fokus pada ujung rambut anda.
  • Kemudian gunakan masker penutup rambut dan tunggu 30 menit.
  • Setelah itu, Lepaskan topi mandi dan mencuci rambut Anda dengan menggunakan air dingin.

Minyak zaitun dan minyak kelapa berfungsi sebagai pelembab dan penuh dengan vitamin E dan K, protein yang dimana semua itu sangat berguna untuk kesehatan rambut. Telur juga vitamin A, D, dan E, yang penting untuk kesehatan rambut.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut bercabang dengan trulum, semoga bisa membantu rambut kamu tetap sehat dan berkilau dan mencegah terjadinya rambut bercabang.

Related Posts

About The Author