Cara Menghilangkan Tungau Debu Secara Cepat dan Tepat

Tungau debu adalah pengganggu yang harus dibasmi secepatnya. Ada banyak dampak buruk yang bisa disebabkan dari tungau apabila tak segera dihilangkan. Tak hanya menyebabkan gangguan pada saluran pernafasan saja, akan tetapi juga menimbulkan sakit kulit dan alergi. Tungau debu penyebab alergi bisa dikarenakan kotoran maupun gigitannya. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan tungau debu secara cepat dan tepat.

baca juga artikel tentang jasa sedot tungau jakarta

Cara Menghilangkan Tungau Debu

Salah satu cara menghilangkan tungau ialah rutin membersihkan rumah. Anda bisa membersihkan rumah dengan bantuan kain basah. Selain itu, sedot seluruh bagian rumah dengan memanfaatkan vacuum. Dengan alat ini, proses penyedotan debu bisa berjalan secara lebih maksimal. Tak ada lagi debu yang menempel berkat bantuan alat vacuum ini. Dengan begitu, berbagai bahaya yang disebabkan karena tungau tak akan menyerang anda. Lingkungan bisa terlihat bersih dan anda tetap terjaga kesehatannya.

Sementara untuk menghilangkan tungau debu di kasur, anda bisa lakukan dengan mencuci penutup tempat tidur menggunakan air panas. Hal ini dikarenakan air panas terbukti mampu membasmi tungau seketika tanpa ada yang tersisa. Disamping itu, pastikan juga anda membersihkan tirai dan gorden. Sama halnya bedding, alangkah baiknya jika anda membersihkan tirai dan gorden dengan menggunakan air panas agar tungau benar-benar mati sehingga tak bisa berkembang biak lagi.

cek juga artikel mengenai jasa bersih tungau jakarta

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan tungau debu ialah meminimalisir tingkat kelembaban yang ada di dalam rumah. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan dehumidifier. Selain itu, anda juga bisa membuka jendela supaya sinar matahari bisa masuk ke dalam. Tak hanya membuka ventilasi, alangkah baiknya jika anda juga memanfaatkan kipas angin. Perlu untuk anda ketahui bahwa tungau tidak menyukai tempat yang kering atau memiliki tingkat kelembaban yang rendah. Trik jitu lainnya yang tak kalah penting untuk anda coba praktekkan dalam membasmi tungau ialah menyemprotkan disinfektan. Adapun disinfektan yang dianjurkan ialah Lysol. Meski begitu, anda juga bisa gunakan jenis disinfektan lainnya yang mudah ditemukan di sekitar tempat tinggal anda.

About The Author