Cooler Master Cosmos Se – Casing Mid-Tower Dengan Segudang Feature

Cooler Master Cosmos Se – Casing Mid-Tower Dengan Segudang Feature


Game Hd Offline – Cooler Master merilis jajaran casing Cosmos terbaru, yaitu Cosmos SE. Berbeda dengan pendahulunya, Cosmos SE tergolong ke dalam casing mid-tower yang mampu menopang motherboard jenis ATX, Micro ATX, dan Mini-ITX. Casing ini menggunakan material dengan kualitas terjamin sehingga tidak perlu diragukan lagi. Bagian atas dan bawahnya dilengkapi besi penyangga yang berfungsi untuk menopang casing sekaligus sebagai holder untuk memudahkan penggunanya jika ingin mengangkat casing.

Side panel sebelah kiri dibuat transparan agar penggunanya dapat memamerkan hardware serta LED yang terpasang di dalamnya. Casing ini menawarkan sistem pendingin yang tergolong berlimpah. Pada bagian depannya saja sudah terpasang dua buah kipas 120 mm. Pada bagian atas juga terdapat sebuah kipas 140 mm yang bisa diganti dengan dua unit kipas 120 mm. Kedua bagian ini dilindungi oleh cover dengan desain artistik yang juga berguna sebagai filter udara. Baik bagian atas, depan, maupun belakang, seluruhnya dapat dipasangkan kipas yang terhubung dengan water-cooling.

Untuk mendukung pemasangan ini, Cooler Master juga menyediakan baut dengan jumlah yang cukup banyak pada paket penjualannya. Untuk media penyimpanan, Cosmos SE setidaknya memiliki delapan unit drive bay berukuran 3,5. Dua buah drive bay 3,5 dibuat menghadap ke depan casing untuk memudahkan dalam menempatkan storage utama, sedangkan sisanya menghadap ke sisi kiri casing. Setiap unit drive bay ini bisa menampung SSD di kedua sisinya, ditambah dengan dua slot SSD di sisi kanan atas, tepatnya di samping drive bay 5,25. Semua drive bay ini bekerja dengan sistem screwless alias tanpa menggunakan baut. Kekurangan casing barulah terasa saat hendak memasang PSU. Anda harus melepaskan pelindung slot PSU terlebih dahulu di bagian belakang, baru kemudian dapat memasang PSU, lalu menguncinya kembali.

About The Author