Green Cleaning Vs Pembersihan Konvensional

Green Cleaning Vs Pembersihan Konvensional
Bahan Kimia Berbahaya Teratas di Rumah

Penyegar Udara – Banyak mengandung Formaldehyde – sangat dikenal sebagai karsinogen; Kontak fenol – kulit dapat menyebabkan pembengkakan, terbakar, terkelupas dan gatal-gatal, dapat menyebabkan keringat dingin, kejang-kejang, kolaps sirkulasi, koma dan berpotensi kematian.
Ammonia – Merusak mata, saluran pernapasan, dan kulit.
Pemutih – Sangat korosif, dapat mengiritasi atau membuat kulit, mata, dan saluran pernapasan terganggu. Dapat menyebabkan edema paru, muntah dan koma jika tertelan.
Shampoo Karpet dan Pelapis – Beberapa mengandung Percholrethylene yang dikenal sebagai karsinogen yang merusak sistem hati, ginjal, dan saraf. Ammonium Hydroxide – korosif dan sangat mudah tersinggung pada mata, kulit, dan saluran pernapasan.
 Deterjen Pencuci Piring – Sebagian besar mengandung klorin dalam bentuk kering. # 1 penyebab keracunan anak menurut pusat kendali racun. Juga mengandung fosfat yang mencemari persediaan air tanah.
Drain Cleaner – Sebagian besar mengandung alkali; kaustik, membakar kulit dan mata, akan merusak kerongkongan dan lambung jika termakan. Asam klorida – korosif, mengiritasi mata dan kulit, merusak ginjal, hati, dan saluran pencernaan. Trichloroethane – mengiritasi
Furniture Polish – Distilat Minyak Bumi – Mudah terbakar, dapat menyebabkan kanker kulit dan paru-paru. Fenol – sama dengan penyegar udara. Nitrobenzene – mudah diserap melalui kulit, sangat toksik.
Pembersih Jamur dan Jamur – Sodium hipoklorit – korosif, mengiritasi / membakar kulit dan mata, menyebabkan cairan di paru-paru dan dapat menyebabkan koma atau kematian. Formaldehyde – Sangat beracun, dikenal sebagai karsinogen, mengiritasi mata, hidung, tenggorokan, dan kulit. Dapat menyebabkan mual, sakit kepala, mimisan, pusing, kehilangan ingatan dan sesak napas.
Pembersih Oven – Sodium Hydroxide (lye) – Caustic, iritan kuat, membakar kulit dan mata, menghambat refleks, akan menyebabkan kerusakan jaringan yang parah jika tertelan.
Pembersih Antibakteri – Dapat mengandung Triclosan – penyerapan melalui kulit dapat dikaitkan dengan kerusakan hati.
Produk Binatu – Selain Pemutih, dapat mengandung Sodium atau Kalsium Hipokrit – Sangat korosif, mengiritasi atau membakar kulit, mata, atau saluran pernapasan. Alkylate sulfonate linier diserap melalui kulit. Agen perusak hati yang dikenal. Sodium Tripolyphosphate – mengiritasi kulit dan selaput lendir menyebabkan muntah. Mudah diserap melalui kulit dari pakaian.
Toilet Bowl Cleaners – Hydrochloric Acid – sangat korosif, mengiritasi kulit dan mata. Merusak hati dan ginjal.
Hypochlorite Bleach – Korosif, mengiritasi / membakar mata, kulit dan saluran pernapasan. Dapat menyebabkan edema paru, muntah, atau koma jika tertelan. Kontak dengan bahan kimia lain dapat menyebabkan asap klorin yang berpotensi fatal.

Barang beracun lainnya di sekitar rumah

Pestisida
Serbuk Kutu
Shampoo kutu
Cuci Mobil dan Polandia
Penghilang Tar dan Bug

Tahukah kamu?

Produsen pembersih rumah tangga konvensional tidak diharuskan oleh hukum untuk mengungkapkan bahan berbahaya dalam produk mereka.
Jangan tertipu oleh kata-kata “tidak beracun” pada label. Pemerintah tidak mendefinisikannya sehingga BISA digunakan pada produk beracun.
Hanya sebagian kecil dari 75.000+ bahan kimia terdaftar yang telah diuji untuk masalah kesehatan manusia. (EPA)

Rumah tangga khas Amerika adalah pelanggar nomor satu dari limbah kimia per kapita. (EPA)
Rumah Amerika rata-rata memiliki 3-10 galon bahan berbahaya. (Koalisi Lingkungan Kesehatan Anak)
Anak-anak sangat beresiko terkena paparan racun

– Pound untuk pound, mereka menghirup lebih banyak udara, minum lebih banyak air, makan lebih banyak makanan.

– Saat bermain, mereka merangkak dan memasukkan benda ke dalam mulut (yang juga berlaku untuk hewan peliharaan kita)

Alternatif Pembersihan Alami

Pilih layanan pembersihan yang ramah lingkungan.
Lakukan Sendiri dengan toko membeli produk pembersih hijau.

– Baca label produk dan pilih yang tampaknya mengungkapkan semua bahan.

– Waspadalah terhadap kata-kata hati-hati, peringatan, dan bahaya.

– Pilih produk yang terbuat dari bahan nabati, mis. Minyak jeruk, biji-bijian, dan sayuran seperti ini harus dapat terurai secara hayati.

– Pilih wadah semprotan pompa di atas aerosol. Ini tidak hanya dapat berbahaya bagi ozon, tetapi juga menghasilkan kabut yang lebih halus yang lebih mudah terhirup.

Lakukan sendiri dengan agen pembersih buatan sendiri.

– Baking Soda: Pembersih serba guna, efektif untuk gelas, pot kopi. Menghilangkan noda anggur merah dari karpet. Ketika dibuat menjadi pasta dengan air yang mengkilap stainless steel dan perak, menghilangkan noda teh dari cangkir. Untuk membersihkan wastafel, counter, toilet dan bak mandi, buat pasta dengan kastil dan setetes minyak esensial (pohon teh atau lavender). Untuk membersihkan saluran yang tersumbat, tuangkan 1 gelas ke wastafel diikuti oleh 3 gelas air mendidih.

– Air Mendidih: Gunakan mingguan untuk menyiram saluran air dan menghindari penyumbatan.

– Garam kasar: Membersihkan panci tembaga dan peralatan masak gerusan. Taburkan di atas tumpahan segar di dalam oven lalu bersihkan. Untuk menghilangkan noda karat, taburkan garam, lalu peras lemon atau jeruk nipis di atasnya dan diamkan selama beberapa jam dan bersihkan.

Jasa sedot wc Surabaya

About The Author