Harga Ban Motor Untuk New Soul GT125 Sangatlah Variatif

Salah satu generasi terbaru motor matic dari Yamaha adalah New Yamaha Soul GT125 yang merupakan pengembangan dari produk Mio Soul di masa yang lalu. Desain yang diusung oleh motor ini adalah gambot dan kekar sejak generasi awalnya karena soul series ditargetkan untuk kaum adam yang menginginkan jenis motor skuter matic tetapi tidak ingin terkesan feminim. Sekarang untuk versi terbarunya New Soul GT125 memiliki tampilan yang didesain lebih agresif dan juga lebih kekar. Meskipun memiliki penampilan yang cukup kekar tetapi ada saja biker yang menggunakan New Soul GT125 tidak merasa puas. Beberapa pengguna merasa jika New Soul GT125 memiliki tampilan dan part part yang standar saja. Misalnya saja ada yang tidak puas dengan ukuran bannya yang standar sama seperti pada ban motor Honda Spacy FI 2013. Oleh karena itu demi kepuasaan pada saat berkendara maka diperlukannya modifikasi pada motor baik modifikasi kecil ataupun modifikasi besar. Setiap orang memiliki maksud dan tujuan yang berbeda beda pada saat memodifikasi motornya. Misalnya saja ada yang memodifikasi supaya motornya itu terlihat lebih gagah atau pada saat dikendarai terasa nyaman. Salah satu modifikasi yang biasa dilakukan banyak orang adalah dengan mengganti ban motornya. Harga ban motor untuk New Soul GT125 ini sangatlah variatif sehingga cenderung akan membuat bingung akan memilih ban yang mana.

Yang perlu kamu ketahui adalah ukuran ban standar untuk New Soul GT125 ini adalah 80/80 untuk roda depannya sedangkan untuk roda belakangnya berukuran 100/70. Untuk ukuran motor matic, sebenarnya ukuran ban tersebut sudah cukup lebar. Tetapi jika diukur dari tingkat kepuasaan maka ukuran ban yang seperti itu dirasa belum cukup. Jika kamu ingin menaikkan ukuran bannya maka secara teknis ukuran yang paling ideal adalah hanya satu tingkat lebih diatasnya. Hal ini bertujuan supaya handling motor tidak terlalu banyak mengalami penurunan baik secara akselerasinya ataupun kelincahannya. Selain itu juga dengan hanya menaikkan satu ukuran diatasnya maka secara tampilan tidak akan terlalu memberikan kesan yang terlalu mendonat jika kamu masih tetap ingin menggunakan velg standar dari pabriknya.

Oleh karena itu jika ukuran bannya standar yaitu untuk bagian depannya 80/90 dan belakang 100/70 maka kamu bisa menaikannya menjadi 90/80 untuk bagian depannya dan 110/70 untuk bagian belakangnya. Tetapi jika kamu menanyakan berapa ukurannya maksimalnya maka New Soul GT125 ini bisa dilengkapi dengan ban berukuran 120/70 yang berada 2 level diatas ban ukuran standar. Tetapi ini hanya fokus pada ban bagian belakangnya saja. Yang sering menjadi permasalahan adalah sangat jarang tersedianya ban berukuran 120/70 dipasaran, terlebih untuk ukuran roda berdiameter 14”. Sehingga pastinya kamu akan kesulitan untuk mendapatkan ban dengan ukuran tersebut, sehingga sebagai solusinya adalah dengan memilih ban berukuran 120/80. Tetapi yang perlu kamu perhatikan adalah jika referensi ukuran ban 120/80 diatas hanya untuk motor New Soul GT125. Hal tersebut dikarenakan New Soul GT125 generasi lama yang masih menggunakan ukuran velg yang lebih kecil karena ukuran ban standarnya hanya 80/90.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapat pada saat Upgrade ukuran ban seperti akan lebih stabilnya handling motor pada kecepatan tinggi. Selain itu juga akan dapat meminimalisir goncangan pada saat motor melintasi jalan yang rusak.

About The Author