Ide Desain Rumah agar Lebih Cantik

Mempercantik rumah memang bukanlah hal yang utama namun apabila rumah tampak elok nan indah maka penghuninya pun akan semakin betah. Fungsi mempercantik rumah juga untuk membuat semua orang yang berkunjung dan melihat rumah beserta isinya terkagum. Selain mempercantik rumah diperlukan sebuah instalasi genset untuk rumah tangga yang tidak berisik. Kegunaan genset adalah sebagai backup sumber energi listrik disaat aliran listrik dari PLN sedang padam.

Harga genset untuk rumah tangga cukup rumah apabila membelinya dari distributor mesin genset diesel di Medan. Dengan harga yang fleksible artinya dapat dinegosiasikan. Selain itu juga mesin dijamin original serta bergaransi.

Tips mempercantik interior rumah

Handle Pintu Bentuk Unik

Keinginan pemilik rumah yang ingin huniannya tak sama dengan lainnya menjadi alasan makin beragamnya bentuk handle pintu. Ada kunci yang berbentuk kotak, pipih, bulat, dan lonjong. Walau bentuknya beragam, tetaplah memilih handle pintu yang nyaman karena fungsi utama handle tetap sebagai alat pembuka pintu. Perhatikan juga materialnya. Jika ingin material yang anti-karat, bahan stainless steel dan kuningan adalah bahan yang harus Anda pilih. Sesuaikan juga dengan desain rumah.

Jika rumah Anda berdesain modern, pilih handle dari bahan stainless steel. Sedangkan jika rumah Anda berdesain klasik atau tradisional, pilih material kuningan. Selain itu, jangan lupa untuk melihat sistem kuncinya. Sebaiknya pilih yang memiliki keamanan paling sulit ditembus maling atau perampok, agar rumah Anda aman. Harga kunci-kunci ini sangat bervariasi. Makin mahal harganya, tentunya makin bagus kualitasnya. Umumnya, harga di atas Rp300.000 sudah memiliki kualitas yang baik.

Ubin yang Tahan Suhu Ekstrem

Kian hari, kebutuhan masyarakat akan ubin semakin meningkat. Dulu, ubin hanya berfungsi sebagai penutup lantai. Kini, ubin menjadi bagian dari interior bahkan ubin kerap digunakan sebagai pelapis dinding. Penggunanya pun semakin banyak. Tak hanya masyarakat modern yang tinggal di kota, ubin juga digunakan semua lapisan masyarakat dengan lokasi tempat tinggal yang sangat beragam.

Ada yang tinggal di dataran biasa, pantai, maupun dataran tinggi. Lokasi beragam, kondisi suhunya pun beragam. Untuk itu, dibutuhkan ubin yang tahan juga terhadap semua suhu. Salah satu produsen yang mengeluarkan ubin yang tahan suhu ekstrem ini adalah Habitat Gress dari Milan Tiles. Ubin ini dianggap mampu untuk digunakan di manapun karena mampu beradaptasi dengan suhu ekstrem.

Material ini bisa dipakai di daerah pegunungan yang sangat dingin dan di dataran rendah yang panas tanpa harus takut pecah. Tak hanya itu, ubin ini dirancang dengan daya serap air yang rendah, bahkan kurang dari 3%. Alhasil, kekuatan tekan yang dihasilkan pun tinggi, di atas 30N/mm2 atau 300kg/ cm2. Ini yang membuat ubin ini tahan akan perubahan suhu yang ekstrem. Ubin ini dibanderol dengan harga Rp150.000/dus (setiap dusnya berisi ubin-ubin yang total panjangnya berukuran 1,08m).

About The Author