IELTS Beginners: Apa itu IELTS?

IELTS Test – IELTS adalah singkatan dari ‘Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional’ dan merupakan ujian kemahiran bahasa Inggris. Ini akan menguji kemampuan membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan Anda.

Ujian IELTS dikembangkan dan dikelola oleh British Council, IDP, dan Cambridge Assessment English. Ujian ini diambil oleh jutaan orang setiap tahun.

Salah satu alasan tes ini sangat populer sehingga diakui oleh lebih dari 10.000 organisasi di seluruh dunia.

Oleh karena itu, ujian IELTS adalah alat untuk penutur bahasa Inggris non-pribumi untuk meningkatkan keterampilan mereka dan mengejar peluang karir, beasiswa atau migrasi impian mereka.
Mengapa saya harus mengikuti ujian IELTS?

Jawaban untuk pertanyaan ini tergantung pada keadaan pribadi Anda sendiri, tetapi kemungkinan besar Anda memerlukan sertifikat yang membuktikan kemampuan Anda menggunakan bahasa Inggris.

Alasan mengapa begitu banyak orang memilih untuk mengikuti ujian IELTS adalah karena ia menguji keduanya:

Keahlian bahasa Inggris Anda
Kemampuan Anda untuk menerapkan keterampilan ini dalam konteks akademik atau umum.

Fakta bahwa ujian juga menguji keterampilan praktis Anda adalah salah satu alasan utama mengapa ujian ini begitu dikenal luas. Klik di sini untuk menelusuri ribuan lembaga yang menerima sertifikat IELTS.
Nilai apa yang harus saya lewati?

Jawaban untuk pertanyaan ini akan bervariasi tergantung pada alasan Anda mengikuti ujian. Untungnya, sangat mudah untuk mengetahui skor apa yang Anda butuhkan.

Jika Anda perlu mengikuti ujian untuk mengajukan beasiswa atau pendidikan lebih lanjut, Anda harus menghubungi sekolah atau universitas pilihan Anda. Sebagian besar universitas memasukkan informasi ini di situs web mereka. Anda juga dapat menemukan Panduan IELTS untuk Belajar di Inggris di sini.

Jika Anda mengikuti tes IELTS untuk tujuan emigrasi, Anda akan menemukan skor yang Anda butuhkan dengan menghubungi otoritas imigrasi negara yang ingin Anda pindahkan.

Untuk mengetahui skor yang Anda butuhkan untuk pekerjaan atau tujuan promosi, Anda harus menghubungi atasan Anda.
Haruskah saya mengambil IELTS Akademik atau Umum?

Ada perbedaan yang sangat kecil antara format aktual IELTS Academic dan IELTS General. Namun, keduanya menguji keterampilan yang berbeda, jadi Anda harus memastikan bahwa Anda memilih yang tepat untuk Anda. Jenis tes yang perlu Anda ambil akan ditentukan oleh organisasi tempat Anda harus menunjukkan sertifikat. Orang yang sama yang memutuskan skor apa yang Anda butuhkan.

Apa perbedaan antara IELTS dan UKVI IELTS?

Sederhananya: tidak ada.

Kedua format pengujian persis sama. Satu-satunya perbedaan adalah dokumen yang harus Anda selesaikan pada hari ujian Anda.

UKVI IELTS dapat digunakan untuk mendukung aplikasi visa ke Inggris. Relatif, IELTS tidak dapat, karena dokumen tidak memenuhi persyaratan Home Office UK. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proses ini di sini.
Di mana saya memulai?

Setelah Anda menentukan ujian IELTS mana yang tepat untuk tujuan Anda dan skor yang harus Anda capai, saran terbaik yang dapat saya berikan adalah untuk membuatnya tetap sederhana.

Ada begitu banyak saran yang saling bertentangan dan membingungkan di internet sehingga sangat penting bagi Anda untuk tidak menjadi kewalahan.

Luangkan waktu untuk membaca dan memproses informasi dalam artikel ini. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemahaman yang kuat tentang pekerjaan yang diminta dari Anda.

Lebih lanjut, luangkan waktu sejenak untuk merenungkan alasan mengapa Anda mengikuti ujian IELTS. Mengingatkan diri sendiri tentang alasan mengapa dari waktu ke waktu akan membuat perjalanan IELTS jauh lebih bermanfaat dan menyenangkan bagi Anda.

About The Author