Ini Dia Bahaya Dari Sinonim Pada IELTS Test

pengantar

IELTS Test – Sinonim adalah kata-kata berbeda yang memiliki arti yang persis sama atau hampir sama, seperti laki-laki dan laki-laki atau pendidikan tingkat tiga dan universitas.

Banyak guru IELTS, termasuk saya, menekankan pentingnya menggunakan sinonim dalam tulisan Anda. Sinonim membantu kami untuk memvariasikan bahasa kami dan menunjukkan kepada penguji bahwa kami memiliki kosakata yang luas. Namun, sinonim juga sangat berbahaya karena jika digunakan secara tidak benar, ini tidak hanya dapat menurunkan nilai Anda untuk kosa kata, tetapi juga untuk respons tugas, dan koherensi.

Artikel ini akan melihat beberapa esai nyata yang menggunakan sinonim secara tidak benar untuk menunjukkan betapa berbahayanya mereka.
Mengapa menggunakan sinonim?

Ketika kita mendapatkan Tugas Penulisan IELTS akan ada kata kunci tertentu dalam pertanyaan dan tulisan kita akan terdengar sangat berulang jika kita hanya menulis kata-kata yang sama berulang-ulang. Jadi untuk membuat tulisan kami terdengar lebih baik, kami menggunakan sinonim.

Misalnya, jika pertanyaannya diajukan kepada kami, Komputer semakin banyak digunakan dalam pendidikan. Apakah Anda setuju? “Kami harus menggunakan kata-kata” komputer “dan” pendidikan “berkali-kali dalam jawaban kami. Kita dapat menggunakan kata ‘I.T.’, ‘laptop’ atau ‘iPad’ alih-alih hanya mengulang kata ‘komputer’ berulang kali.

Kita juga harus memparafrasekan pertanyaan dalam kalimat pertama ketika menjawab tugas Penulisan IELTS dan sinonim adalah salah satu cara utama untuk melakukan ini. Klik tautan di atas untuk informasi lebih lanjut tentang parafrase.

Akhirnya, kita dapat menggunakan sinonim untuk menunjukkan kepada penguji bahwa kita memiliki kosakata yang luas. Jika Anda mengulangi kata kunci yang sama berkali-kali, ini menunjukkan kepada penguji bahwa Anda tidak tahu cara lain untuk mengekspresikan kata-kata itu dan bahwa Anda memiliki kosakata yang sempit.
Apa bahayanya?

Hal yang berbahaya tentang sinonim adalah bahwa orang tidak menggunakannya dengan benar atau berusaha terlalu keras dan memaksanya masuk ke esai mereka.

Saat menggunakan sinonim, pertama-tama kita harus memikirkan artinya. Artinya harus persis sama. Saya tidak menganjurkan siswa untuk menggunakan sinonim yang berarti ‘hampir sama’ karena sering menyebabkan kesalahan.

Alternatif untuk Sinonim

Alih-alih menggunakan sinonim, Anda dapat menggunakan hal-hal berikut untuk mengubah bahasa Anda:

Contohnya
Definisi
Ubah bentuk kata

Jika Anda tidak dapat memikirkan sinonim yang baik, Anda cukup mencantumkan satu atau dua contoh. Jadi, dalam pertanyaan di atas tentang ‘komputer’, sangat dapat diterima untuk mengatakan ‘laptop dan tablet’. Ini adalah hal-hal tepat yang digunakan siswa di kelas, jadi tidak masalah untuk menulisnya. Seperti halnya sinonim, pastikan saja contohnya cocok dengan kata 100%.

Anda juga dapat menentukan kata jika Anda tidak dapat memikirkan sinonim. Jadi untuk contoh kami di atas tentang bepergian, Anda dapat mengatakan ‘orang pergi dari satu tempat ke tempat lain’. Ini jelas jauh lebih lama dari sekadar sinonim, tetapi kadang-kadang jauh lebih mudah untuk menulis tentang sesuatu dalam bahasa yang sederhana daripada memikirkan satu kata yang rumit.

Akhirnya, selalu dapat diterima untuk mengubah bentuk kata atau frasa. Jadi alih-alih mencoba memikirkan sinonim ‘permainan video kekerasan’ (yang sangat sulit dilakukan) Anda bisa mengatakan ‘permainan video yang memiliki kekerasan’. Yang kami lakukan hanyalah mengubah kata dari kata sifat (kekerasan) menjadi kata benda (kekerasan).

About The Author