Inilah 5 Agrowisata Recommended di Kota Bogor

Bogor dikenal sebagai Kota Hujan yang mempunyai segudang Wisata di Bogor berbasis alam. Bahkan, berasal dari   salah satu wisata alam berikut tersedia yang bertajuk edukasi bak agrowisata. Dan bagi Anda yang tengah bertandang ke Bogor-Jawa Barat, dan inginkan menaikkan pengetahuan seputar kekayaan alam Indonesia, Anda bisa menjelajahi 5 agrowisata ini.

1.Kuntum Nurseries
Alamatnya area agrowisata ini berada di Jl. Raya Tajur No. 291, Bogor-Jawa Barat. Berbagai aktivitas unik yang tentang bersama alam bisa Anda temukan di sini, antara lain berbelanja tanaman hias maupun tanaman sayur, wisata ternak, wisata ikan, wisata unggas, area makan, area pemancingan ikan, hingga galeri area menjual barang seni. Sedangkan untuk masuk ke dalamnya Anda cukup membayar Rp 20.000 per orang.

2. Agrowisata Pasir Mukti
Lokasi area wisata ini berada di area desa Tajur, Pasirmukti, dan Gunung Sari, Kecamatan Citeureup, Bogor-Jawa Barat. Kebun Wisata Pasir- mukti bisa ditempuh ± 60 menit berasal dari Jakarta. Kebun wisata Pasirmukti ini, berada di lahan seluas 15 ha. Area wisata ini merupakan kebun wisata agro yang ramah lingkungan bersama pemandangan hamparan sawah salah satu kebun buah dan kolam pancing ikan. Area agrowisata ini juga mempunyai fasilitas outbond, kolam renang, hingga penginapan.

3. Agrowisata Gunung Mas
Agrowisata ini terdapat terhadap area sejuk bersama ketinggian 800-1200 mtr. di atas permukaan laut. Suhu udaranya kebanyakan 12-22 derajat celcius, agar area ini nyaman untuk beristirahat atau sebatas relaksasi melepas kepenatan berasal dari rutinitas. Lokasinya di Puncak, Bogor-Jawa Barat dan begitu dekat berasal dari Jakarta. Berbagai macam fasilitas dan aktifitas bisa anda nikmati di sini sepuasnya bersama keluarga. Salah satunya adalah hamparan perkebunan teh yang hijau nan asri.

Fasilitas Wisata Gunung Mas

Fasilitas Wisata Gunung MasSeperti yang dijelaskan di atas, tersedia banyak sekali fasilitas wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Berikut berasal dari satu} perihal yang bisa dilaksanakan di Agrowisata Gunung Mas saat berlibur.

Tea Corner dan Teh Cafe – Wisatawan kini bisa nikmati sebungkus teh walini di Front Office objek wisata ini secara gratis cuma bersama menunjukkan tiket masuk. Selain itu pengunjung juga bisa nikmati tea time dan juga pisang goreng di Tea Corner kawasan wisata ini untuk bersantai.

Tea Walk – Wisatawan juga bisa pilih paket wisata Tea Walk, yakni trekking bersama seorang pemandu wisata yang akan menyatakan berbagai macam perihal mengenai teh dan perkebunan teh. Cocok untuk anak-anak sebagai wisata edukasi.

Naik kuda – Pengunjung juga bisa berkeliling kebun teh bersama naik kuda. Bahkan pengunjung juga bisa pilih berapa lama dan berapa jauh rute yang akan ditempuh, tentunya bersama harga sewa yang berbeda. Jenis kuda yang tersedia di sana adalah Kuda Sumbawa.

Off road dan ATV – Pengunjung juga bisa menyewa ATV atau mobil off road untuk nikmati keadaan alam yang tersedia di sana. Tentunya bersama membayar harga sewa yang berbeda untuk kedua jenis kendaraan ini. Lokasi ini sesungguhnya keliru satu Tempat Outbound di Bogor yang seru dan menarik untuk dicoba.

Kolam renang – Di objek wisata ini juga tersedia kolam renang yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Namun harap senantiasa memperhatikan suhu lingkungan mengingat suhu di sana terlalu dingin. Bagi yang tidak tahan dingin, lebih baik tidak berenang.

Berkemah – Ada juga fasilitas camping ground atau bumi perkemahan di sekitar perkebunan teh yang bisa disewa untuk mendirikan tenda. Ada juga penyewaan tenda agar pengunjung yang tidak mempunyai tenda berasal dari tempat tinggal bisa menyewa di sana.

Menginap di Pondokan – Ada juga berbagai jenis penginapan atau pondokan yang bisa disewa untuk menginap di sana. Tentunya bersama harga yang berbeda-beda.

Gantole – Wisatawan juga bisa nikmati permainan gantole di objek wisata ini. Permainan ini terlalu tenar di sana. Bahkan dikarenakan kepopulerannya, masyarakat sekitar juga banyak yang menyebut wilayah ini sebagai bukit gantole.

Belanja oleh-oleh – Wisatawan bisa berbelanja untuk oleh-oleh berita madu dan juga berbagai jenis teh. Tentunya oleh-oleh yang tersedia terlalu khas bersama wilayah perkebunan teh itu sendiri.

4. Sweetberry Agrowisata Puncak
Ingin memetik stroberi langsung berasal dari pohonnya ? Langsung saja datangi Sweetberry Agrowisata Puncak yang berada di Jl. Mariwati Cipanas, Puncak-Bogor. Sesampainya di area wisata ini, Anda sekeluarga bisa memetik berbagai macam sayuran fresh langsung di kebun. Ada Brokoli, Bunga Kol, Terung, Tomat, Cabai dan lain-lain. Selain itu, Anda juga nikmati berasal dari satu} wahana permainan tersedia yang diantaranya kolam renang, water slide, ATV, Boom-boom Car, Perahu Angsa, Kuda Tunggang, dan Delman. Terdapat pula berasal dari satu} vila yang bisa Anda sewa untuk menginap.

5. Warso Farm
Bagi Anda yang menyukai durian, kemungkinan area ini bisa dijadikan untuk hunting durian. Warso Farm adalah sebuah area agrowisata yang terdapat di Cihideung, Cipelang, Bogor-Jawa Barat merupakan surganya bagi para pengagum durian. Setidaknya tersedia sekira 900 lebih pohon durian tertanam. Untuk duriannya terdiri berasal dari berasal dari 19 jenis. Dari 19 pohon durian tersebut, 7 diantaranya merupakan pohon durian bersama varietas unggul layaknya Tembaga, Si Mas, Petruk, Sunan, Monthong dan Lay. Namun sesungguhnya tak cuma ditanami bersama pohon durian saja, pohon pohon lain layaknya pohon buah Naga, Jambu Monyet, Nangka juga terkandung di Warso Farm.

artikel terkait: Tempat Wisata Anak di Bogor

About The Author