Inilah 5 Tips Alami Paling Ampuh Dalam Mengatasi Rambut Rontok!

Siapa sih diantara kita yang ingin dihadapkan pada permasalahan rambut rontok? Tentu saja kita semua tidak menginginkan hal itu terjadi. Menurut informasi yang di dapat, masalah kerontokkan rambut itu bisa disebabkan karena beberapa hal seperti faktor usia, genetika (keturunan), jarang berkeramas, penggunaan produk shampoo yang tidak cocok, dan lain sebagainya. Apabila kerontokkan rambut ini tidak segera diatasi, tentunya rambut kita akan semakin menipis. Lalu, bagaimanakah cara mengatasinya? Tenang, kalian tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan 5 tips alami paling ampuh untuk mengatasi rambut rontok. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Tips alami pertama yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah rambut rontok, yakni dengan menggunakan gel lidah buaya. Ya, hal itu dikarenakan lidah buaya kaya akan kandungan vitamin E dan zinc, yang dapat menutrisi kulit kepala sehingga dapat mencegah kerontokkan rambut. Lalu, bagaimanakah cara menggunakannya? Pertama-tama, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian tumbuk gelnya sampai hancur. Aplikasikan gel tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata, lalu tutup kepalamu dengan cup shower, dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu, silahkan bilas kambali dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Menggunakan Daun Seledri

Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan daun dengan aromanya yang khas ini? Ya, daun seledri ini biasanya sering bahan campuran pada berbagai jenis makanan seperti bakso, cuanki, siomay, sayur sop, dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu? bahwa daun seledri ini sangat ampuh dalam mengatasi kerontokkan rambut lho. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 ikat daun seledri dan air secukupnya, kemudian blender sampai halus. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala secara merata, lalu tutup kepalamu dengan cup shower. Diamkan selama 25 menit, kemudian bilas kembali dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Minyak Zaitun & Jeruk Nipis

Tips alami berikutnya yang sudah terbukti efektif dalam mengatasi kerontokkan rambut, yakni dengan menggunakan minyak zaitun & jeruk nipis. Siapkan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya, lalu sisihkan kedalam mangkuk. Tambahkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat-pijat perlahan. Tutup kepalamu dengan cup shower, diamkan selama 15 – 20 menitan, kemudian bilas lagi dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Menggunakan Bawang Merah

Tak banyak orang yang tahu, bahwa bawang merah ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut yang rontok. Mengenai caranya, siapkan 1 siung bawang putih, kupas kulitnya, kemudian tumbuk sampai halus. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dan shampoo sampai bersih.

  1. Minyak Almond

Tips terakhir yang harus kamu coba untuk mengatasi kerontokkan rambut, yakni dengan menggunakan minyak almond. Siapkan minyak almond secukupnya, oleskan pada rambut secara merata, lalu tutup kepalamu dengan cup shower. Diamkan kurang lebih selama 25 menitan, kemudian bilas lagi dengan air dan shampoo sampai bersih.

Itulah 5 tips alami paling ampuh untuk mengatasi masalah rambut rontok, yang tentu saja harus kamu coba sendiri dirumah. Bagaimana, tertarikkah untuk mencobanya?

About The Author