Inilah Bahan Kerudung Terbaik yang Nyaman Digunakan

Kerudung adalah hal penting bagi seorang perempuan musim yang berhijab. Kerudung tersebut mempunyai banyak jenis bahan yang sangatlah bervariasi. Tentunya karena kerudung ini digunakan setiap hari untuk beraktivitas, Anda harus memilih kedurung yang bahannya nyaman digunakan. Dengan begitu ketika beraktivitas, Anda  tidak akan terganggu dengan  kerudung yang tak nyaman digunakan.  Maka dari itulah Anda harus mengetahui bahan kerudung terbaik apa saja yang terkenal nyaman untuk digunakan. Sehingga Anda bisa memilih dari beberapa bahan tersebut untuk dipilih sebagai bahan kerudung yang setiap harinya digunakan.

Seperti yang telah digunakan, bahwa bahan kerudung ini sangatlah bervariasi. Dari berbagai bahan kerudung yang ada, berikut adalah beberapa bahan terbaik yang terkenal dengan kenyamanan ketika menggunakannya:

  1. Siffon

Bahan terbaik pertama dari kerudung yang nyaman untuk digunakan adalah siffon. Tentunya Anda yang sudah lama berkerudung tidak asing lagi dengan kerudung siffon ini karena memang sering digunakan dalam kedurung segiempat.  Bahan Siffon ini sendiri asalnya dari kapas, sutra dan serat sintesis.  Berkat dari ketiganya ini adalah Anda bisa mendapatkan kerudung yang amat nyaman digunakan walaupun lumayan licin.  Ditambah lagi dengan kerudung tersebut yang mempunyai tampilan elegan dan indah ketika digunakan. Harga dari kerudung berbahan siffon ini sendiri sangatlah terjangkau dengan kemudahan untuk ditemukan diberbagai toko baik online ataupun offline.

  1. Hicon

Bila dibandingkan dan dilihat, bahan kerudung hicon ini sebenarnya hampir sama dengan Siffon, yaknitips dan ringan. Namun perbedaanya adalah Hicon tidak selicin dan lebih lembut dibandingkan siffon.   Bila memilih kerudung berbahan hicon ini, kerudung Anda akan terasa lebih jatuh dan tidak mudah mengembang sehingga Anda akan mendapatkan kenyamanan ketika menggunakannya.  Biasanya perempuan muslim yang menggunakannya akan melapisi dua layer agar tidak menerawang. Pasalnya walaupun serat dari kerudung berbahan hicon ini lebih rapat tetapi tips sehingga harus dilapisi agar tetap syar’i ketika digunakan.

  1. Satin

Bila Anda ingin menggunakan kerudung ke pesta ataupun acara-acara penting seperti kondangan atau syukuran dan ingin tetap tampil nyaman serta memukau, haruslah dipilih kerudung berbahan satin. Penyebabnya adalah kerudung berbahan tersebut mempunyai tampilan yang mengkilap dan mampu memberikan Anda kesan elegan dan memawah saat memakainya. Walaupun sedikit licin, tetapi serat kerudung berbahan satin ini sangat padat.  Anda bisa mengkreasikan kerudung tersebut sesuai keinginan sesuai dengan acara penting yang dihadiri. Sementara itu untuk soal harga dari kerudung  berbahan satin tersebut juga begitu terjangkau sehingga tidak perlu khawatir bila ingin membelinya.

  1. Voile

Voile adalah bahan kerudung berikutnya yang terkenal akan kenyamanannya ketika digunakan. Bahan kerudung tersebut seratnya lebih lembut dan terlihat lebih bagus bila dibandingkan dengan bahan satin. Kerudung berbahan voile biasanya terbuat dari rayon, sutra, kapas dan polyester. Kenyamanan ketika menggunakan kerudung tersebut mampu menjadi maksimal  karena kemampuan bahannya yang menyerap keringat secara efektif. Maka dari itulah tidak masalah ketika Anda beraktivitas seharian menggunakan kerudung berbahan voile ini yang akan membuat Anda nyaman selalu.

Keempat bahan kerudung yang telah disebutkan ini telah dibuktikan oleh banyak wanita berhijab memang nyaman ketika digunakan. Maka dari itulah Anda tidak boleh ragu sedikitpun bila ingin memlih salah satu atau malah semua kerudung dari keempat bahan yang telah disebutkan. Dijamin tidak akan ada kerugian atau penyesalan yang didapatkan saat memilih kerudung berbahan siffon, hicon, satin atau voile tersebut.

About The Author