Jatuh Cinta Sama Anime Jepang? Yuk Cari Tahu Penyebabnya

Ketika mendengar kata anime tentu saja kamu akan langsung terbayang pada Jepang sebagai negara pertama penghasil anime. Tontonan khas negeri sakura ini selalu menjadi serial paling dinanti-nanti dan paling diincar oleh setiap manusia di bumi, tidak terkecuali Indonesia. Walau sempat menjajah tanah pertiwi, namun warga Indonesia sama sekali tidak menyimpan dendam pada Jepang dan bahkan masih tetap ingin menikmati setiap hiburan yang ditawarkan negeri koloni.

Anime Jepang merupakan salah satu tayangan terbaik dan bisa dinikmati oleh siapa saja. Bahkan beberapa serial anime memang dirancang dan diciptakan khusus untuk anak-anak yang sifatnya mendidik. Namun, ada juga anime yang menghadirkan unsur-unsur dewasa sehingga tidak layak menjadi tontonan anak-anak. Maka dalam hal ini, peran orang tua serta guru dan pemerintah sangatlah penting untuk menjadi filter agar tidak terjadi hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Mungkin kamu masih bertanya-tanya dalam hati, kenapa sih orang-orang bisa jatuh cinta bahkan menggilai anime Jepang? Tentu kamu akan mengetahui alasan dan penyebabnya setelah membaca ulasan di bawah ini.

  1. Cerita Fresh

Hampir semua anime yang diproduksi Jepang memiliki alur cerita yang segar, bervariasi, dan unik. Sehingga kamu tidak akan meninggalkan kesan membosankan saat menikmatinya.

  1. Bersifat Komedi

Bisa dibilang, serial anime Jepang rata-rata bergenre komedi. Lengkap dengan karakter dan tokoh anime yang konyol, dijamin akan membuat kamu selalu terbuka mata untuk menunggu sesi berikutnya.

  1. Nilai Moral

Jepang rupanya tidak hanya menawarkan kesenangan semata bagi penikmat anime. Akan tetapi, terkandung nilai dan pesan moral yang disampaikan melalui cerita untuk penonton setia di seluruh penjuru negeri.

  1. Alur Cerita yang Keren

Hal lain yang akan membuat kamu jatuh hati pada anime Jepang adalah akhir yang akan membuat kamu penasaran. Anime biasanya memiliki alur cerita yang tidak mudah untuk ditebak, sehingga membuat kamu merasa tidak sabar untuk menunggu episode berikutnya.

  1. Karakter Menarik

Tidak dapat dipungkiri bahwa anime Jepang mempunyai karakter yang cukup keren dan menarik. Bisa dikatakan anime negeri sakura ini terbilang cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Maka wajar saja kalau orang Jepang dinobatkan sebagai pencipta animasi yang menakjubkan.

Meskipun mempunyai kelebihan yang sangat menarik, namun anime Jepang juga memiliki kekurangan seperti alur cerita yang hampir menyerupai satu dengan yang lain, membingungkan, hingga terdapat aksi kekerasan yang tidak layak dilihat oleh usai tertentu. Dalam hal ini, kamu haruslah lebih bijak untuk memilih tontonan yang memang boleh kamu tonton.

About The Author