Jenis Jenis Gorden Untuk Ruangan Tamu Yang Bagus

Jenis Gorden – Gorden atau tirai tidak cuma dapat dipakai untuk menghambat sinar yg masuk atau untuk satu privacy saja, tapi mereka dapat juga merubah atmosfer ruang serta memengaruhi situasi hati. Ada sangat banyak langkah tentang bagaimana anda bisa memakai tirai untuk menghiasi jendela anda. Demikian beberapa pilihan seperti bahan, warna, mode, bentuk serta lainnya lain sampai terkadang anda dapat pusing sendiri sebelum mengawalinya. Berikut contoh contoh jenis gorden yang sering kali dipakai pada rumah rumah atau gedung.

Jenis Gorden Untuk Ruangan Tamu Yang Bagus

Jenis Gorden

Jenis Gorden

Triple Pleat Curtain (Tirai Tiga Lekuk)

Tirai type tiga lekuk ini dimaksud dengan French pleat curtains dalam bahasa inggris. Gordennya mempunyai tiga lekukan dibagian atas, lekukannya tersebut dijepit pada bagian bawah hingga sisi atasnya lepas mekar seperti bunga. Tirai mode tiga lekuk ini lebih resmi serta mewah dibanding dengan yang dua lekuk, oleh karena itu tirai ini seringkali dipakai dalam ruang memiliki nuansa resmi. Salah satunya ciri yang membuat mudah diketahui ialah bila ditutup atau dilipat gordennya jadi lekukan-lekukan itu tetap akan tampak mencolok keluar.

Tirai atau Gorden Tipis

Tirai type ini dibikin supaya beberapa sinar di luar bisa masuk ke ruang tak perlu buka gordennya tetapi privacy masih terbangun. Seperti nama type tirainya, tirai ini umumnya sangat tipis serta tembus pandang, berbahan juga terbuat dari kain yang mudah serta semi-transparan. Ini faktanya mengapa gorden tipis biasanya begitu mudah serta sejuk. Tirai tipis seringkali digabungkan dengan tirai lainnya hingga jadi dua lapis penutup pada satu jendela.

Tirai Gantung atau Tirai Tab Gantung

Tirai ini dikenali dengan bentuk tab gantungnya yg ada dibagian atas tirai. Tab tab ini dipakai untuk masukkan tiang tirai yang lalu digantung didekat jendela. Sebab tiang tirai yang ada dalam tab tab ini ter-ekspos jadi type tirai type ini seringkali digabungkan dengan tiang tiang tirai yang terdekor cantik serta menarik untuk tingkatkan keindahan gordennya tersebut. Tirai tab gantung ini memberikan situasi atau kesan-kesan yg kasual hingga banyak digunakan di dalam rumah atau kamar tidur.

Tirai Cincin

Sesuai dengan namanya, tirai cincin (grommet top curtains) mempunyai lobang lobang seperti cincin dibagian atas tirai. Cincin cincin ini (eyelets) dipakai utk masukkan tiang tirai agar gordennya dapat bergantung pada tiang itu. Tirai ini banyak didapati dimana saja, hotel, restaurant, perumahan, kantor, kamar mandi, hall, panggung, dll serta yang berminat juga banyak.

Lalu dimana bisa membelinya? Ada salah satu rekomendasi toko online yaitu hargaisirumah.com, cukup murah harganya disana. Untuk harga gorden minimalis siap pakai berkisaran Rp 150.000 an.

Tirai Tiang Kantong

Tirai tiang kantong (rod pocket curtain) mempunyai kantong dibagian atas yang dibikin supaya tiang tirai bisa masuk ke kantong itu. Tirai kantong ini ada yang mempunyai satu kantong, dua, bahkan juga tiga kantong tetapi umumnya kantong lainnya hanya untuk hiasan serta yang dapat digunakan utk masukkan tiang tirai hanya satu.

Tirai Cafe

Tirai cafe seringkali dimaksud dengan tirai dapur sebab biasanya mereka digunakan di dapur. Tirai ini sangat unik sebab mereka didesign cuma untuk menutupi 1/2 sisi dari jendela. Tirai type ini seringkali diketemukan di cafe cafe terutamanya cafe ala Eropa serta Barat. Arah dari designnya yg unik yakni untuk membiarkan beberapa sinar atau panorama luar masuk sekalipun membuat satu privacy kecil dalam dapur atau ruang. Tirai cafe ini biasanya dipasang dibagian dalam kerangka jendela, serta umumnya dibarengi dengan valance di bagian atas jendela.

Bagaimana Jenis Gorden Untuk Ruangan Tamu Yang Bagus diatas? Jika masih bingung mau pilih jenis apa, silahkan tulis di kolom komentar ya!

About The Author