Lambang dan Logo Persija dengan Sejarahnya

Logo persija Klub kebanggaan ibukota ini bermula namanya adalah Voebalbond Indonesische Jacatra (VIJ) yang pas ini berganti jadi Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) pada th. 1951 yang di ikuti bersama perubahan lambang klub tersebut.

Sudiro yang pada jaman itu menjabat sebagai walikota mengimbuhkan hak istimewa kepada Persija untuk mengenakan lambang Kotapraja sebagai lambang kebesaranya bersama postingan PERSIJA yang ditaruh di atas lambang Kotapraja tersebut.

Karena Persija merupakan tim perserikatan yang membawahi beberapa tim layaknya PSAD, PS Tunas Jaya, PSAL dll, bakal tapi pada pas itu bukanlah gambar Monas yang jadi lambang tim Persija, melainkan gambar Tugu Kemerdekaan yang terhitung lambang Kotapraja Jakarta, barulah setelah Kotapraja Jakarta beralih nama jadi DKI Jakarta, Persija mengganti lambangnya berasal dari Tugu Kemerdekaan jadi Tugu Monas.

Logo Persija

logo persija

https://min.wikipedia.org

Gambar Tugu Monas pada lambang Persija mulanya bergaris tepi yang berupa kotak atau faktor empat, tapi pada th. 1986-1987 lambang Monas pada Persija Jakarta barulah beralih tepinya jadi sebuah lingkaran, perihal berikut dikerjakan untuk membedakan bersama tim ibukota lainnya layaknya Persitara, PS Jaktim, PSJS dan Persijabar.

Tidak hanya lambang Monas, Persija sendiri mempunyai tanda bintang di atas gambar monas, bintang berikut di dapatkan sebagai tanda bahwa Persija udah menjuarai Liga di Indonesia sebanyak 10 kali.

Artikel Terkait : logo koperasi

Juara ini 9 kali diraih pada pas persaingan tetap bernama Perserikatan, yaitu pada th. 1931, 1933, 1934, 1938, 1964, 1973, 1975 (juara bersama bersama PSMS Medan), 1977, dan 1979, Persija terakhir raih juara pada th. 2001 di persaingan Liga Indonesia, tak sekedar raih gelar domestik Persija terhitung menyabet juara piala sultan brunei.

FILOSOFI WARNA JERSEY PERSIJA 2018

FILOSOFI WARNA JERSEY PERSIJA 2018

http://online24jam.com

jersey persijaJersey Merah: Melambangkan Semangat visioner adalah gagasan setiap kemenangan yang membangkitkan mimpi jadi kebanggaan. Diwujudkan lewat garis-garis yang bergerak dinamis menuju perubahan.

Jersey Putih: Melambangkan Perubahan adalah keberanian. Keberanian meninggalkan jaman kelam, niatkan bersama tulus untuk melangkah maju. Siluet simpel dan detail Victory Collar menggambarkan pernyataan tegas Persija Juara.

Jersey Orange: Melambangkan Perjuangan adalah kita dan cita-cita. Jangan lupakan gagahnya Macan Kemayoran yang ikonik pada kostum ketiga terwujud adalah tekstur halus. Seperti langit yang tidak mesti menjelaskan bahwa dirinya tinggi.

Jersey Training: Melambangkan Kebersamaan adalah kekuatan. Kontribusi setiap pihak adalah yang membentuk jati diri Persija. Karakter manajemen pemain, pelatih, dan The Jakmania layaknya setiap garis unik yang membentuk barcode. Pindai authenticiy badge dan temukan kebanggaannmu. https://gellsy.com

Jersey Warming Up: Kit Persija bukan semata-mata perlindungan untuk Persija, tapi terhitung persembahan untuk The Jakmania. Maknai originalitas bersama membeli jersey Persija. Pemain dan fans seirama untuk pertama kalinya.

About The Author