Memulai Bisnis Tanpa Uang dari Anda Sendiri – Panduan Lengkap  

Tahukah Anda bahwa Anda dapat memulai bisnis tanpa uang? Apakah Anda memiliki impian untuk menjadi pengusaha atau pemilik bisnis tetapi Anda takut mengejar impian tersebut karena Anda tidak punya uang? Apakah Anda memiliki ide atau peluang bisnis yang baik tetapi Anda tampaknya cacat untuk bertindak karena Anda tidak punya modal? Kemudian saya sarankan Anda membaca karena saya akan mengajarkan Anda rahasia memulai bisnis tanpa uang. pendaftaran merek

Kebanyakan orang ingin memulai bisnis, tetapi sayangnya, mereka tidak punya uang. Faktanya, salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan orang di web adalah, pasang penangkal petir

“Bagaimana saya bisa memulai bisnis tanpa uang?”

Jika Anda juga salah satu dari mereka yang mengajukan pertanyaan ini, Anda hanya ada di halaman kanan. Anda akan mendapatkan lebih dari cukup jawaban yang akan membuat Anda senang setelah membaca posting ini.

Apa yang Menghentikan Anda dari Memulai Bisnis Anda Sendiri?
Pada satu waktu atau yang lain dalam hidup Anda, Anda mungkin telah mengusulkan untuk memulai bisnis; bisnis purna waktu atau bisnis paruh waktu untuk melengkapi pekerjaan yang Anda miliki tetapi tampaknya Anda belum dapat memutuskan untuk memulai; mungkin karena penundaan, ketakutan akan kegagalan yang tidak diketahui atau ketakutan karena statistik menunjukkan bahwa sebagian besar usaha bisnis baru gagal tanpa 5 tahun pertama memulai.

Membatasi faktor waktu adalah alasan lain bagi orang yang sudah memiliki pekerjaan purna waktu. Memulai bisnis baru adalah usaha yang sangat memuaskan yang dapat dilakukan seseorang, meskipun mungkin akan menegangkan selama beberapa tahun pertama, imbalannya nantinya akan memadamkan stres.

Selama bertahun-tahun yang saya habiskan sebagai seorang wirausahawan, saya telah menjumpai banyak individu dengan mimpi-mimpi besar dan ide-ide bisnis yang baik; tetapi mereka semua tampaknya memiliki satu masalah umum dan masalah itu adalah modal.

Sekarang kenyataannya adalah bahwa modal adalah dan akan tetap menjadi salah satu tantangan terbesar untuk memulai bisnis. Kenyataannya, itulah mengapa pekerjaan utama seorang pengusaha adalah meningkatkan modal. Ambil pandangan kritis pada kehidupan seorang pengusaha dan Anda akan melihat perjuangan yang berkelanjutan untuk menarik atau mempertahankan arus kas masuk ke dalam bisnis

Namun, saya harus menunjukkan fakta bahwa masalah meningkatkan modal bukan lagi alasan yang patut dicatat karena tidak memulai bisnis. Dengan kemajuan teknologi baru-baru ini, permainan memulai bisnis telah dibuat lebih mudah tetapi persaingannya sekarang sengit.

Sekarang bagaimana Anda memulai bisnis tanpa uang? Bagaimana Anda bisa membuka bisnis tanpa modal? Artikel ini akan difokuskan pada semua yang Anda butuhkan agar ide bisnis itu berjalan dan berjalan; ini akan mencakup apa yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis dan bagaimana Anda dapat mencapai tujuan memulai bisnis. Tetapi sebelum saya membagikan lebih banyak kiat, ingatlah bahwa ada dua strategi dasar untuk memulai bisnis tanpa uang. Mereka:

Dua Strategi untuk Memulai Bisnis Tanpa Uang
Tunda prosedur normal yang diterapkan kebanyakan orang ketika memulai bisnis sampai bisnis Anda mulai menghasilkan uang. Prosedur ini termasuk penggabungan, mempekerjakan karyawan, menyewa kantor atau ruang ritel, dll. Strategi ini disebut bootstrapping.
Lakukan semuanya sendiri sampai Anda mampu membayar cukup uang untuk menyewa seorang ahli. Ini berarti Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan sebagian besar tugas, tetapi Anda akan menghabiskan sedikit atau tanpa uang.
Dengan kata-kata di atas, mari kita lihat berbagai trik yang dapat Anda gunakan untuk memulai bisnis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Mengapa Anda Harus Usaha Kecil Bahkan Jika Anda Tidak Memiliki Uang
Satu hal tentang menjadi seorang wirausahawan adalah bahwa Anda cenderung mendapatkan segala macam orang yang datang kepada Anda baik sebagai pelanggan, rekan bisnis, karyawan, anggota keluarga, teman atau investor. Saya termotivasi untuk menulis artikel ini karena beberapa pernyataan yang sering saya dengar dari para pengusaha muda yang bercita-cita tinggi. Saya berbicara tentang pernyataan seperti:

“Saya ingin membangun bisnis besar”
“Saya ingin kaya”
“Saya baru saja mengembangkan multi-juta ide atau produk”
Sementara saya tidak menentang ambisi tinggi seperti itu karena saya juga orang yang ambisius; Saya menentang impian besar tanpa kesediaan untuk membayar harga yang diperlukan. Sebagian besar pengusaha bermimpi menjadi Bill Gates berikutnya, Warren Buffet, Aliko Dangote, Mark Zuckerberg atau Sam Walton tetapi mereka tampaknya tidak bersedia membayar harga kesuksesan untuk menjadi seperti orang-orang ini.

About The Author