Mau Beli Baja Ringan? Ketehui Dulu Merk Baja Ringan SNI di Indonesia

Merk Baja Ringan SNI – Baja ringan ialah material yang banyak dipakai dalam proses pembangunan sebab mempunyai karakter yang kuat serta diakui dapat tahan lama. Perlu untuk diketahui jika baja ringan ialah kombinasi dari besi dengan bahan lainnya seperti, krom, vanadium, mangan, karbon serta yang lain-lain. Dengan kombinasi material lainnya berikut yang membuat karakter materialnya lebih keras. Untuk pembangunan material yang kuat tentu saja akan memperoleh kualitas bangunan yang baik.

Potensi yang lebih keras dibanding dengan besi dapat memberi keawetan pada bangunan. Diluar itu nyatanya pemakaian bangunan pun lebih luas dalam kehidupan manusia seperti untuk dekorasi interior ataupun exterior. Material baja ringan rata rata mempunyai ketebalan 0,4 mm sampai 3,0 yang umumnya lewat proses cold-formed steel waktu pembuatan nya. Tidak bingung bila bentuk baja ringan berasa tipis akan tetapi kuat untuk menyokong beberapa type bangunan dengan konstruksi besar.

Merk Baja Ringan SNI di Indonesia

merk baja ringan SNI

merk baja ringan SNI

Merk Baja Ringan Alfa Prima

Merk pertama yang berstandar SNI ialah baja alfa sempurna yang manakah menyiapkan beberapa produk untuk rangka atap. Alfa Sempurna menyiapkan Truss serta Reng dengan beberapa ukuran yang dipakai untuk pembuatan kuda kuda rangka atap pada suatu bangunan.

Merk Baja Ringan BMT

BMT menghasilkan Reng serta Truss yang telah mempunyai standard SNI. Memang baja ringan BMT pun seringkali dipakai untuk bikin kuda kuda atap rumah. Kualitas dari baja ringan BMT sudah diakui oleh penduduk Indonesia lama.

Merk Baja Ringan Taso

Taso ialah merk yang telah terkenal di Indonesia serta tentu saja berstandar SNI. Banyak rumah rumah yang memakai Taso menjadi rangka atap nya. Taso mempunyai beberapa produk meliputi Reng serta Truss yang mempunyai ukuran berlainan. Tentu saja kualitas nya pun baik sebab dapat dibuktikan beberapa orang yang memakai untuk bangunan nya.

Merk Baja Ringan Andal Prima

Htangguh sempurna memberi produk berstandar SNI untuk penuhi keperluan konstruksi di Indonesia. Tentu saja merk ini seringkali dipakai untuk pembuatan atap rumah yang memang mempunyai kualitas baik. Untuk produk baja ringan dari Htangguh Sempurna meliputi Reng serta Truss dengan ukuran berlainan.

Merk Baja Ringan Cilegon Steel

Setelah itu produk baja ringan dari Cilegon Steel yang telah berstandar SNI. Baja ringan dari Cilegon Steel mempunyai beberapa jenis type serta manfaat salah satunya atap rumah, genteng metal ataupun nok atas. Ukuran dari setiap produk pun berlainan sama dengan manfaat nya.

Merk Baja Ringan CBM

Merk baja ringan berstandar SNI yang paling akhir ialah CBM, merk ini mempunyai produk Truss yang telah diakui beberapa orang. Truss tentu saja dipakai menjadi material atap rumah serta untuk masalah mutunya pun baik.

Itulah 6 daftar merk baja ringan SNI di Indonesia yang sudah banyak yang memakainya dan merasakan ketangguhannya. Sesudah mengetahui merk, berikut adalah fungsi atau kegunaan dari baja ringan.

Apa Si Kegunaan Baja Ringan?

Umumnya di Indonesia baja ringan dipakai untuk kontruksi atap rumah atau kanopi. Jika Anda ingin memakai jenis kontruksi baja ringan, biasanya ada 2 pilihan, yaitu membelinya dengan borongan per meter antara baja ringan dan genteng dan ada juga yang ngecer atau membelinya satuan secara terpisah. Kisaran harga borongan mulai dari Rp 120.000 per meter dan eceran baja ringan mulai dari Rp 50.000, genteng Rp Rp 50.000. Sumber list harga bangunan dari infohargamaterial.com.

Bagaimana cukup murah dan kerja lebih cepat bukan? Bila ada pertanyaan silahkan tuliskan di kolom komentar ya.

About The Author