MOBIL BARU ATAU BEKAS? MANA YANG LEBIH BAIK

Mempunyai sebuah mobil adalah impian semua orang, namun tidak banyak yang bisa membeli. Ada yang berpikir bahwa membeli mobil lama adalah pilihan tepat karena harga, namun mobil baru yang bisa dikatakan lebih powerfull juga jadi pilihan tepat, jadi mana yang lebih baik? Berikut ini adalah ulasannya..

A. HARGA YANG LEBIH MURAH
Sebagai perbandingan awal, kita akan membahas tentang harga. Jika dilihat dari harga pasar mobil bekas memiliki harga yang relative lebih murah dibandingkan dengan mobil baru maupun keluaran terbaru. Harga yang diberikan terkadang memiliki selisih cukup jauh, jadi mana yang lebih baik untuk anda?

B. PERFORMA
Kalau diharga mobil bekas memang lebih murah, namun mobil baru memiliki performa yang lebih baik daripada mobil bekas. Mobil baru memiliki mesin yang lebih powerfull dan memiliki jangka waktu pemakaian yang lebih lama, sedangkan mobil bekas belum tentu memiliki performa yang lebih baik. Mobil bekas juga tidak bisa menjamin berapa lama mobil itu bisa digunakan. Jadi membeli mobil baru adalah pilihan yang tepat jika anda ingin memiliki mobil yang memiliki performa dan penggunaan jangka waktu yang panjang.

C. TAMPILAN
Selain aspek performa, hal yang akan dipandang pada sebuah mobil adalah tampilan. Mobil bekas memiliki body dan tampilan yang klasik dan juga terkesan unik, namun mobil baru memiliki tampilan yang lebih modern juga kenyaman berkendara yang lebih baik. Mobil bekas terkadang sedikit memiliki galat, atau pun cacat pada sisi tampilan namun tak semua mobil bekas seperti itu. Jika anda ingin memiliki mobil yang terlihat lebih bagus dan modern mobil baru adalah pilihan tepat. Namun jika anda suka dengan hal yang berbau klasik dan juga kuno mobil bekas adalah pilihan yang baik.

D. JAMINAN GARANSI DAN SURAT-SURAT
Sebagian orang merasa tidak peduli dengan yang namanya garansi. Yang penting mobil bisa dipakai, namun jika kita melihat garansi mobil memang diperlukan. Apalagi bagi mobil baru yang menyediakan garansi after sell, yang akan memudahkan perbaikan jika terjadi masalah pada mobil. Sedangkan mobil bekas belum tentu memiliki garansi yang masih berlaku, terutama surat-surat untuk mobil. seperti BPKB ataupun STNK, mobil bekas rata-rata banyak yang tidak memili surat lengkap untuk mobilnya. Sedangkan untuk mobil baru pasti anda akan menerima surat mobil yang masih baru, dan juga garansi yang lama. Anda juga bisa mencari Bengkel mobil di semarang

E. KEAMANAN
Dalam bidang keamanan mobil baru rata-rata memiliki tingkat keamanan yang lebih baik apalagi jika mobil yang anda akan beli itu merupakan keluaran tebaru. Sedangkan untuk mobil bekas keamanan belum tentu terjamin, karena anda tidak mengetahui bagaimana penggunaan mobil sebelumnya. Apakah pernah mogok ataupun mengganti beberapa sistem keamanan seperti air bag ataupun yang lain. Mobil baru bisa menjadi opsi yang tepat karena selain aman, anda akan mendapatkan user experience yang lebih. rasa nyaman berkendara adalah prioritas utama yang harus anda pikirkan. Jangan lupa keamanan juga menjadi pilihan yang harus anda pertimbangkan juga.

 

Ternyata banyak yang anda harus pertimbankan dalam membeli sebuah mobil, selain dari harga, tampilan anda juga harus mempertimbangkan hal lain. Jadi sebelum membeli sebuah mobil sesuaikan dulu dengan diri personal anda, anda suka hal yang seperti apa dalam sebuah mobil. Karena mobil akan jadi penunjuk diri personal anda didalam jalan.

About The Author