Tips Mengikuti Open Trip Bromo Start Jogja

Open Trip Bromo Start jogja

Open Trip Bromo Start jogja

Untuk memulai perjalanan menuju ke gunung bromo bisa di awali dari beberapa kota. Salah satunya adalah dari kota jogjakarta. Banyak agen perjalanan yang menawarkan Open Trip Bromo start jogja. Karena memang kota ini adalah kota yang ramai dengan wisatawan lokal maupun asing. Jadi tidak heran jika banyak yang menawarkan paket open trip bromo seperti itu. Jogja sudah lama menjadi tempat persinggahan wisatawan asing yang baru sampai di Indonesia dan ingin melanjutkan petualangannya keliling indonesia. Wisatawan asing ini biasanya akan melanjutkan wisatanya menuju ke Gunung Dieng atau ke tawangmangu dan nanti berakhir di banyuwangi kawah ijen.

Jogjakarta adalah kota yang sangat ramah terhadapap wisatawan asing yang datang ke kota tersebut, hampir semua pelaku wisata di jogja bisa berbahasa asing. Malah banyak sekali pemandu wisata yang bsia berbahasa pranscis maupun Jerman secara fasih. Jadi para wisatawan asing yang rata rata tidak bisa berbahasa indonesia ini nyaman di jogja. Bagi wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo mereka biasanya mengikuti open trip bromo start jogja dengan bareng bareng bersama teman teman yang bertemu di sepanjang perjalanan. Wisatawan asing ini sangat terbuka dengan teman baru. Mereka pergi secara berkelompok dengan teman teman satu negaranya atau teman teman yang bertemu di jalan dan memiliki satu tujuan. Open Trip bromo seperti ini membuat mereka mempunya relasi yang luas.

Open Trip bromo start jogja biasanya sebelum ke Gunung Bromo juga mampir ke Tawangmangu sebagai tempat transit pertamanya dan dilanjutkan menuju kota malang untuk menginap semalam sebelum berlanjut ke Gunung Bromo. Dari gunung bromo mereka biasanya melanjutkan perjalanan menuju ke Kawah ijen dan berakhir di pelabuhan Ketapang.

Selain itu jika kalian ingin melanjutkan paket wisata malang setelah dari gunung bromo kalian bisa langsung berkendara menuju ke kota malang atau kota batu untuk  mencari penginapan yang murah. Carilah penginapan yang dekat dengan tempat wisata agar tidak terlalu repot.

About The Author