Pemanfaat Madu dalam Dunia Medis yang Harus Kamu Tahu

Siapa yang tak tahu manfaat dari madu, bahan alami yang mujarab untuk berbagai khasiat ini. Ya, banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dari madu mulai dari khasiatnya untuk kecantikan sampai obat luka, alergi, batuk, sampai diare.

Nah, tahukah kamu mengapa madu asli ini penuh dengan manfaat? Tidak salah lagi karena madu mengandung bahan-bahan seperti flavonoid, antioksidan, vitamin C, vitamin E, asam amino, zat besi, dan masih banyak lagi dimana kandungan tersebut mempunyai peranan yang sangat penting dalam dunia medis.

Setelah kamu tahu manfaat madu untuk kecantikan, kali ini kita akan membahas mengenai permanfaat madu dalam dunia medis yang perlu kamu tahu supaya tidak perlu ke dokter ketika sedang mengalami sakit ringan seperti luka dan batuk. Yuk, kita bahas satu per satu manfaatnya.

Permanfaat madu dalam dunia medis yang pertama adalah untuk obat batuk. Tahukah kamu mengapa madu ini cocok untuk obat batuk? Ya, karena ketika kamu minum madu saat batuk, akan memicu kelenjar lidah dalam mulutmu untuk memproduksi air liur dan lender.

Produksi air liur dan lendir ini penting sekali untuk membasahi tenggorokanmu yang kering ketika batuk. Apalagi ketika kamu menderita batuk kering. Dianjurkan untuk minum madu ini sebelum tidur untuk hasil yang lebih baik bagi penderita batuk dewasa dan anak-anak yang berusia dua tahun keatas. Permanfaat madu selanjutnya adalah untuk obat luka.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Karena kandungan dalam madu ini mempunyai fungsi untuk mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, madu juga bisa mengurangi nanah bahkan bau tak sedap.

Nah, itu dia permanfaat madu dalam dunia medis yang perlu kamu tahu untuk mengobati luka maupun batuk dengan madu. Kamu bisa mencobanya untuk membuktikan khasiat tersebut.

Selain itu madu juga bisa digunakan untuk obat gatal-gatal. Kulit yang gatal bisa diusapkan madu lalu diamkan sebentar, setelah sembuh bisa dicuci dengan air hangat, lebih baik lagi menggunakan sabun gove karena sudah ada kandungan penyembuhnya.

Tak perlu ragu karena konsumsi madu tidak akan menimbulkan efek samping. Selain khasiat tersebut, masih banyak lho manfaat madu diantaranya untuk mengurangi resiko diabetes dan sariawan. Selamat mencoba guys! Kamu bisa mengonsumsi madu tersebut secara rutin untuk hasil lebih baik.

Banyak yang jual madu asli dengan kualitas terbaik dipasaran. Yang terpenting jangan sampai tertipu kualitas dan keaslianya karena sangat mempengaruhi manfaatnya nanti.

About The Author