Sedot WC Surabaya – Kiat untuk Memelihara Septik Tank Anda

Sedot WC Surabaya – Kiat untuk Memelihara Septik Tank Anda
Perawatan Septik tank yang tidak tepat dapat membahayakan keselamatan kesehatan Anda, keuangan dan tentu saja lingkungan. Kebocoran, penyumbatan dan penumpukan lumpur di dalam tangki dapat mencemari air tanah, tanah, dan bahkan genangan air di sekitarnya. Mengikuti tip pemeliharaan tangki septik berikut ini akan membantu menjaga tangki Anda dalam kondisi yang baik.

Pastikan Untuk Melindungi Tangki Dan Pengeringan Lapangan
Melindungi tangki Anda dari kerusakan fisik akan memastikan umur panjang tangki septik Anda. Jangan pernah menanam apa pun selain rumput di sekitar sistem septik Anda. Ini karena akar pohon mampu merusak sistem. Juga disarankan agar Anda tidak mengoperasikan mesin berat di dekat tangki atau membangun gudang atau struktur di atas sistem.

Jaga Apa Yang Anda Taruh Di Dalam Tangki
Jenis-jenis yang masuk ke dalam sistem septik memiliki peran besar untuk dimainkan dalam berfungsinya tangki Anda. Sistem septik Anda terdiri dari mikroorganisme yang tugasnya mengolah sampah organik dengan memecahnya. Oleh karena itu Anda tidak harus membuat pekerjaan mereka lebih keras dengan memperkenalkan apa pun dalam sistem septik yang dapat menghambat kemampuan mereka untuk menghancurkan segalanya.

Semakin banyak limbah padat yang Anda masukkan ke dalam tangki, semakin banyak tangki septik yang dibutuhkan. Jangan pernah menyiram pembalut wanita, tampon, popok, puntung rokok, bubuk kopi, handuk kertas, benang atau tisu wajah ke toilet Anda. Coba juga untuk tidak menyiram sisa makanan dan menyiram saluran pembuangan dapur. Grease dapat menyumbat bidang drainase Anda sehingga tanah tidak mungkin menyerap cairan.

Waspada Terhadap Pembersih
Penggunaan pembersih tugas berat yang berlebihan akan membunuh semua mikroorganisme yang bertanggung jawab untuk memecah limbah. Pemusnahan bakteri menguntungkan akan menyebabkan kerusakan yang tidak tepat dari limbah padat.

Jauhkan air hujan dari bidang drainase
Lahan drainase yang basah menyebabkan netralisasi dan penyerapan limbah cair yang tidak tepat. Karena itu gunakan talang atap, lansekap, dan drainase fondasi untuk mengalihkan semua air tambahan dari bidang drainase septik.

Perawatan Reguler
Padatan dalam sistem septik Anda perlu dipompa keluar dari waktu ke waktu. Idealnya Anda perlu memompa tangki septik Anda setiap tiga hingga lima tahun untuk memastikan umurnya yang lama. Perlu saya sebutkan bahwa Anda tidak boleh mencoba membuka sistem septik Anda sendiri karena mengandung gas dan bakteri beracun.

 

Rejo Mulyo
Jasa Sedot WC Surabaya

About The Author