Serunya Berwisata Sambil Belajar di Museum Tubuh Batu Malang

Saat ini di Indonesia banyak berkembang wisata-wisata yang mengedukatif. Salah satunya berada di kota Batu Malang. Ketika mengunjungi kawasan wisata eco green park, jangan lupa untuk berkunjung ke museum tubuh Batu Malang yang tak jauh dari tempat tersebut. Di sana pengunjung akan belajar mengenal tubuh manusia dengan cara yang seru.

  1. Museum Tubuh Pertama di Indonesia

Museum tubuh Batu Malang merupakan tempat wisata di malang edukatif pertama di Indonesia yang khusus memajang replika bagian organ tubuh manusia untuk pembelajaran. Jadi museum tersebut sangatlah luas dan merupakan museum tubuh terluas yang ada di Asia tenggara saat ini.

  1. Eksterior dan Interior yang Unik

museum tubuh manusia di batu

Dari luar, penampakan museum Batu Malang sangat menarik menyerupai tubuh salah satu tokoh pewayangan Indonesia, si Bagong. Nama dari museum sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan tersebut. Interior museum tubuh juga tak kalah menarik, saat baru memasuki museum terdapat replika otak manusia yang tergantung di langit-langit.

  1. Dilengkapi Perangkat Multimedia

Museum tubuh di desain sebagai sarana pembelajaran segala umur khususnya bagi anak-anak. Oleh sebab itu banyak perangkat multimedia dan permainan menarik. Tujuannya tentu saja untuk memperkenalkan organ tubuh manusia kepada anak sejak dini dengan cara yang seru.

  1. Menjelajahi Zona Tubuh Manusia

Museum tubuh Batu Malang terdiri dari 16 zona. Pertama pengunjung akan memasuki zona mulut yang di dalamnya terdapat replika gigi dan lidah yang berukuran besar. Kemudian pengunjung akan dibawa masuk ke zona tubuh lainnya yang tak kalah menarik. Selain zona organ tubuh manusia, ada pula zona pembelajaran yang memperkenalkan anak pada profesi dokter.

  1. Tersedia Food Court 

Mengingat museum tubuh sangat luas, pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan ketika perut kosong. Di dalam museum juga terdapat food court yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Meski di dalam sana terdapat food court, pengunjung tidak dibenarkan membawa makanan atau minuman masuk ke dalam museum.

Ada banyak manfaat yang didapat ketika berkunjung ke dalam museum tubuh Batu Malang. Sehingga tempat wisata edukatif tersebut wajib masuk dalam agenda liburan bersama keluarga ketika berada di kota Batu Malang. Anda dapat juga memilih paket wisata malang bromo 3 hari 2 malam bersama kami.

 

About The Author