TIPS MEMILIH UNIVERSITAS YANG TEPAT BAGI KAMU YANG MASIH BINGUNG

Tantangan pertama dari proses aplikasi universitas adalah memutuskan universitas mana yang akan dilamar. Anda dapat memilih universitas pilihan Anda secara acak, atau Anda dapat menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk menentukan pilihan terbaik. Yang manapun itu, Anda harus memastikan Anda senang dengan mereka semua. Jadi, inilah beberapa tips tentang cara memilih universitas!

  1. Pastikan kamu sudah memilih jurusan yang tepat

Sangat penting untuk 120% yakin tentang subjek Anda. Anda akan menghabiskan tiga hingga enam tahun ke depan mempelajarinya, dan kemudian 40-50 tahun berikutnya bekerja di daerah tersebut. Jika Anda ragu dengan pilihan Anda, bacalah sebanyak mungkin hal itu. Periksa opsi pekerjaan, isi kursus, gaji; Google adalah temanmu. Tetapi Anda pasti tidak ingin menyadari setelah dua bulan belajar bahwa Anda ingin menjadi dokter gigi alih-alih seorang ahli matematika.

  1. Konsultasikan ranking universitas

Ketika saya mulai mencari universitas, saya memeriksa semua tabel peringkat utama dan menghitung rata-rata. Ada beberapa yang memberi Anda peringkat umum, sementara yang lain mungkin memiliki tabel terpisah untuk setiap subjek. Bagi saya, data yang paling penting adalah rasio siswa: staf. Semakin rendah rasio ini, semakin baik. Di kelas yang lebih kecil Anda dapat mengajukan pertanyaan dan memahami topik dengan lebih mudah.

  1. Temukan seperti apa perpustakaan universitasnya

Salah satu hal terpenting adalah perpustakaan. Anda akan menghabiskan hidup Anda di perpustakaan dengan jumlah yang layak, jadi itu harus menjadi lingkungan yang nyaman. Hal lain yang baik untuk diperiksa adalah apakah ada kafe 24/7 untuk mereka yang bangun pagi buta dan yang biasa belajar sampai tengah malam!

  1. Periksa daftar isi mata kuliahnya

Anda dapat memeriksa konten kursus di situs web universitas. Jika ada area dalam subjek yang sangat Anda minati, periksa apakah universitas memilikinya “di menu” atau tidak. Atau, Anda dapat menghubungi universitas secara langsung, dan saya yakin mereka akan dengan senang hati menjawab pertanyaan yang Anda miliki.

  1. Lihat lingkungan dan olahraga seperti apa yang ditawarkan

Apakah Anda seorang pemain sepak bola yang rajin atau suka bermain poker, Anda harus mencari masyarakat dan klub di universitas untuk memastikan ada sesuatu yang sesuai dengan hobi Anda. Semua universitas menawarkan puluhan (atau ratusan) kegiatan ekstrakurikuler, dan penting untuk memeriksanya juga. Kehidupan universitas bukan hanya tentang belajar!

  1. Temukan biaya hidup di universitas tersebut

Jika Anda memulai universitas, Anda mungkin akan pindah dari keluarga untuk pertama kalinya. Oleh karena itu sangat penting bahwa akomodasi yang Anda tinggali bagus dan ramah, di suatu tempat Anda dapat memanggil “rumah” Anda. Bersiaplah: Anda mungkin harus belajar cara memasak, cara menggunakan mesin cuci dan cara mencuci. Dan jangan khawatir tentang teman sekamar, teman sekamar atau teman sekamar. Dalam pengalaman saya, dibutuhkan sekitar 2,5 hari untuk menjadi teman terbaik dengan semua orang di dapur bersama.

 

Untuk informasi terkait silahkan baca beasiswa ke luar negeri untuk mahasiswa S1

About The Author