Tips menggunakan Hijab saat liburan ke Pantai

Banyak wanita hijaber yang menghindari untuk berlibur ke pantai karena membuat kepercayaan dirinya turun ketika ia menggunakan hijab. Pergi ke pantai tidak harus memamerkan bentuk tubuh kamu, apalagi kamu seorang wanita yang taat dengan ajaran agama islam. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat kamu lakukan apabila kamu ingin menambah kepercayaan diri untuk berlibur kepantai sebagai hijaber.

Pilih Turban atau hijab instan

Image result for hijaber pantai

Turban menjadi salah satu jenis hijab yang dapat kamu kenakan apabila ingin berlibur ke pantai. Hijab ini di desain dengan sangat simple dan padat sehingga tidak mudah diterpa angin ketika kamu sedang bermain di tengah pantai. Hal ini akan membuatmu rileks meskipun mengenakan hijab saat berlibur ke pantai.

Gunakan hijab dengan bahan katun

Related image

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan negara tropis yang itu artinya memiliki suhu yang cukup tinggi terutama saat sinag hari. Untuk mengatasi hal ini terutama saat akan berlibur ke pantai, anda dapat memilih hijab dengan bahan katun. Katun merupakan jenis kain yang dibuat dari bahan kapas 100 % asli yang memiliki karakter lembut dan halus. Kelebihan lainnya dari bahan ini adalah kemampuan menyerap yang sangat tinggi sehingga sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin pergi keluar rumah dalam suhu yang cukup terik.

Kenakan pakaian longgar

Image result for hijaber pantai

Baju longgar akan membantumu dalam melakukan gerakan yang kamu inginkan saat berada di pantai. Anda sangat tidak disarankan untuk memilih ukuran baju yang telalu ketat karena  akan sangat membatasi ruang gerak anda ketika anda ingin bermain bersama orang terdekat anda.

IStilah lain busana muslim yang sering digunakan di Indonesia

  1. Peci
  2. Hijab
  3. Sarung
  4. Abaya

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih busana muslim yang sesuai dengan anda.

  • Pastikan ukuran baju sesuai dengan ukuran tubuh anda
  • Pastikan Bahan yang anda pilih sesuai dengan tubuh anda
  • Jangan pilih bahan yang tebal dan kasar apabila anda sering berkeringat

Info selengkapnya silahkan kunjungi website jasa konveksi

About The Author