Top 5 Pantai Dekat Jakarta

Jika anda mencari pantai dekat Jakarta untuk menjauh dari kota, anda telah datang ke tempat yang tepat. Tidak ada yang akan pernah berpikir bahwa kota Jakarta yang terkurung daratan memiliki pantai, tetapi anda akan terkejut bagaimana anda bisa mendapatkan hal yang indah ini dalam waktu singkat.

Pantai adalah salah satu tempat liburan terbaik dari hiruk-pikuk kota metropolitan ini. Untuk mencapainya juga tidak sulit karena ada banyak penyedia jasa sewa kendaran yang bisa dipakai di Jakarta, jadi jangan sewa hiace Malang yak gaes untuk bisa ke pantai-pantai ini. Berikut adalah daftar pantai yang bisa anda temukan di sekitar Jakarta.

Pantai Ancol

Pantai ini terletak di Jakarta Utara. Ini adalah pantai yang paling terkenal dan paling dekat dari pusat kota karena anda tidak harus menyeberangi laut dengan perahu untuk masuk ke tempat ini. Pantai Ancol berada di dalam kompleks utama Taman Impian Jaya Ancol (Ancol Dreamland). Ini dibagi menjadi enam pantai yang berbeda; Pantai Karnaval Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Ria Ancol, Pantai Indah Ancol, Pantai Beach Pool atau Laguna Ancol, dan Pantai Marina Ancol.

Pantai di Pulau Macan

Ini adalah pulau eksklusif dan pribadi dengan hanya 30 menit perjalanan dengan perahu dari Marina Ancol, Jakarta. Scuba diving adalah kegiatan favorit di sini. Pulau eksklusif ini hanya memperbolehkan hingga 30 tamu setiap saatnya. Oleh karena itu, pantai ini disediakan untuk mereka yang keluar untuk berbelanja secara royal. Pulau ini terkenal karena menggabungkan konsep eco dengan teknologi modern. Pantai ini juga tidak diragukan lagi menjadi favorit untuk liburan romantis.

Pantai Anyer

Pantai terdekat berikutnya berjarak sekitar 150 km dari Jakarta dan disebut Pantai Anyer. Pantai ini terkenal dengan matahari terbenamnya yang indah. Sementara bagi mereka yang menyukai kegiatan, ada olahraga air, snorkeling, dan berselancar di pantai ini. Menginap selama satu atau dua malam di sini sudah cukup.

Pantai Carita

Selain berfungsi sebagai pintu gerbang ke Pulau Peucang, Pantai Carita layak menjadi tujuan wisata itu sendiri. Pantai ini memiliki kekayaan sumber daya seperti ikan, rumput laut, dan produk laut lainnya. Bersama dengan pantai berpasir yang panjang dan pemandangan Gunung Krakatau yang menakjubkan, anda dapat menikmati irama ombak bersama dengan angin segar.

Pantai Pasir Panjang di Pulau Sangiang

Jika anda adalah penggemar berat kehidupan bawah laut, maka Pulau Sangiang adalah pilihan yang baik. Rute ke pulau Sangiang cukup mudah. Dari Jakarta, menuju kota Serang, Banten, dan kemudian anda dapat menggunakan transportasi umum atau mobil langsung ke Cilegon dan langsung menuju ke dermaga Paku Anyer. Naik perahu sekitar 45 menit, maka anda akan menemukan salah satu surga tersembunyi di Banten. Jika anda snorkeling atau menyelam di sini, anda akan menemukan ribuan ikan badut lho.

About The Author